Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Cak Imin Pastikan PKB Dukung Seluruh Program Prabowo-Gibran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memastikan bahwa pihaknya akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Cak Imin kemudian menyebut bahwa sebenarnya dukungan tersebut sudah dibahas sejak putusan MK atas hasil Pilpres 2024.

“PKB sudah melakukan pembicaraan intensif dari sejak keputusan MK dan keputusan KPU hasil Pilpres,” kata Cak Imin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (18/8).

Cak Imin sesumbar bahwa pada saat ini pihaknya memiliki kesamaan dengan Prabowo Subianto untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang. Oleh karena itu, Cak Imin menegaskan bahwa PKB siap mendukung seluruh program Prabowo.

“Banyak sekali kesamaan kerakyatan populisme kemudian dan kesamaan visi perjuangan dan ini sudah diputuskan di musyawarah kerja nasional yang lalu bahwa PKB akan berkoalisi dengan pemerintah,” ucapnya.

“Bagi PKB kewajiban moral meyukseskan pak Prabowo dan menjadi bagian dari koalisi Pak Prabowo. Karena PKB sudah memantapkan diri untuk berkoalisi dengan Gerindra dan Prabowo, tentu secara moral kita akan memenuhi semua program Prabowo, termasuk makan siang gratis yang tentunya harus betul-betul disiapkan dengan baik,” tambahnya.

Ditambahkan Cak Imin, PKB mempunyai kecocokan dalam bidang perekonomian meski diketahui Cak Imin sempat mengkhianati Prabowo di Pilpres 2024.

“Salah satu yang membuat kami berdua, PKB dan Gerindra, cocok adalah kami sama-sama ingin meluruskan ekonomi berbasis konstitusi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Para PRT Bakal Bacakan Puisi untuk Puan di Depan Gedung DPR

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Para Pekerja Rumah Tangga (PRT) bersama...

Keterangan Y Jadi Kunci Kaesang Terima Gratifikasi atau Tidak

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan penyidik KPK, Yudi Purnomo Harapan...

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru