Aktor Legendaris Eropa Alain Delon Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktor legendaris dunia asal Prancis, Alain Delon meninggal dunia di usia 88 tahun. Semasa hidupnya, Alain merupakan salah satu aktor Eropa terpopuler di dunia, dan sudah membintangi beberapa film Eropa yang paling populer.

Kabar kematian Alain dikabarkan langsung oleh keluarganya dalam sebuah pernyataan.

“Alain Fabien, Anouchka, Anthony, dan anjingnya Loubo sangat sedih dengan kepergian ayah mereka. Beliau meninggal dunia dalam keadaan damai di rumahnyam di Douchy, ditemani tifa anak dan keluarga,” demikian pernyataan resmi dari keluarganya, dikutip Holopis.com, Minggu (18/8).

Alain Dellon memang sudah sering sakit-sakitan selama beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2019, ia dikabarkan mengalami penyakit Stroke.

Alain Delon adalah salah satu akor dari tahun 60-an yang dinilai paling tampan sepanjang masa.

Perjalanan Karir Alain Delon

Sebagai nama besar dalam dunia perfilman Prancis dan Italia, Alain Delon telah meninggalkan jejak yang mendalam dalam sejarah sinema internasional.

Delon memulai perjalanan sinematiknya dengan menampilkan diri dalam film-film yang kini dianggap sebagai mahakarya. Di bawah arahan sutradara ternama, Delon tampil dalam Rocco and His Brothers (1960) karya Luchino Visconti dan The Leopard (1963), sebuah film yang masih diakui sebagai salah satu puncak sinema Italia. Selain itu, ia tampil dalam Purple Noon (1960) oleh René Clément, The Eclipse (1962) yang disutradarai oleh Michelangelo Antonioni, dan Jean-Pierre Melville (1967) serta The Red Circle (1970) yang ditangani oleh Pierre Melville.

Meski dikenal di Eropa sebagai idola pertunjukan, Delon tidak berhasil mengukir namanya sebagai bintang di Hollywood. Di tanah airnya, Delon kembali memperlihatkan kemampuannya dengan membintangi film kriminal The Sicilian Clan (1969) dan Borsalino (1970), keduanya meraih sukses besar di box office Prancis.

Sepanjang karirnya, Delon tampil dalam sekitar 100 film dan memproduksi beberapa lusin film. Meskipun kontribusinya dalam dunia perfilman sangat signifikan, ia hanya menerima beberapa penghargaan utama. Ia memenangkan César Prancis sekali untuk perannya sebagai pecandu alkohol dalam film roman Our Story (1984) karya Bertrand Blier. Pada tahun 1995, ia dianugerahi Beruang Emas di Berlinale dan pada tahun 2019, ia menerima penghargaan Palme d’Or di Cannes, sebuah pencapaian besar dalam karirnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Link Beli Tiket Konser Maroon 5 di Jakarta, Siap-siap Korek Dompet!

Band populer asal Amerika Serikat Maroon 5 akan segera menggelar konser di Jakarta pada tahun depan.

Raisa Merinding Nyanyikan Lagu Nasional di Tengah Supporter Timnas Indonesia

Raisa Andriana mengaku bangga saat bisa tampil mengisi acara penutupan usai pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia VS Australia di GBK tadi malam, Selasa (10/9).

Vadel Bajideh Buka Suara Soal Kabar Kehamilan Loly

Vadel Bajideh akhirnya angkat bicara terkait kisruh kabar yang menyebutkan Laura Meizani Nasseru Asry atau yang akrab disapa Loly. Ini disampaikan Vadel saat menggelar konferensi pers bersama kuasa hukumnya, Guy Rangga Boro di kawasan Ragunan, Jakarta Timur, Selasa (10/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru