Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ridwan Kamil Kenakan Pakaian Adat Betawi di HUT RI ke-79 Ibu Kota Nusantara ‘IKN’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil nampak mengenakan pakaian adat asal Betawi di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu 17 Agustus 2024.

Dipantau Holopis.com secara daring, terlihat bahwa Ridwan Kamil mengenakan pakaian adat Betawi bernama hitam yang dipadukan dengan peci merah.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menggunakan selendang batik khas Betawi dengan corak merak, beserta kaca mata hitam sebagai aksesoris tambahannya.

Baju adat yang dikenakan Ridwan Kamil itu memang diperuntukan untuk bangsawan dan demang yang dinamakan Pakaian Bangsawan atau Ujung Serong.

Pakaian tersebut umumnya digunakan oleh laki-laki untuk menghadiri sebuah acara formal.

Penggunaan pakaian adat Betawi tersebut tentu ada korelasinya dengan keadaan politik saat ini, dimana memang Ridwan Kamil merupakan Bakal Calon Gubernur Jakarta pada Pilkada Serentak 2024.

Meski begitu, Ridwan Kamil hingga kini belum mengumumkan siapa pendampingnya. Namun dari kabar yang beredar disebut bahwa nama calon wakil Gubernur yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus itu siap diumumkan dalam waktu dekat ini.

Bahkan, Ridwan Kamil sebelum ini mengungkapkan bahwa bakal calon Wakil Gubernurnya nanti berinisial S.

“Inisial S sudah. Partai KIM plus plus,” ungkap Ridwan Kamil, Selasa (13/8) lalu.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu kemudian memastikan bahwa nama tersebut akan diumumkan pasca hari Kemerdekaan RI. Namun, Ridwan Kamil enggan membeberkan siapa inisial S tersebut.

“Banyak tuh S. Insyaallah setelah Agustusan,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru