Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Paralimpiade Paris 2024 : Indonesia Targetkan 1 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Paralimpiade Paris 2024 akan digelar pada 28 Agustus sampai 8 September mendatang. Indonesia pun telah mengumumkan kelengkapan atletnya untuk berpartisipasi di ajang tersebut dan telah ditargetkan untuk mendulang setidaknya satu medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Sebelumnya diketahui, Indonesia telah mengumumkan bahwa sebanyak 35 atlet dalam 10 cabang olahraga (cabor) akan berpartisipasi di Paralimpiade Paris 2024.

Pada Paralimpiade Paris 2024 kali ini, cabang olahraga Badminton pun jadi penyumbang atlet terbanyak dengan sembilan atlet sekaligus.

Terkait gelaran Paralimpiade Paris 2024 nanti, Chef De Mission (CdM) Indonesia Reda manthovani kemudian menargetkan satu emas, dua perak dan tiga perunggu bagi Indonesia.

“Secara realistis kami menargetkan capaian medali Indonesia pada Paralimpiade Paris 2024 berupa satu emas, dua perak dan tiga perunggu,” ungkap Reda, seperti dikutip Holopis.com.

Target tersebut disematkan, tak lepas dari kesuksesan Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 lalu, dimana ketika itu Indonesia sukses mengoleksi sembilan medali, dengan dua diantaranya emas, tiga perak dan empat perunggu.

Dua medali emas Paralimpiade kala itu ditorehkan dari cabor badminton. Bahkan, badminton juga mendapatkan dua perak dan dua perunggu. Medali lainnya ditorehkan dari cabor lain.

Jika ditotal secara keseluruhan, Indonesia telah mengemas enam medali emas, tujuh perak dan 14 perunggu dalam keikutsertaannya sejak Paralimpiade edisi 1976.

Reda merasa optimis target yang telah dicanangkan akan tercapai dengan persiapan matang dan serius dari atlet dan stakeholder terkait lainnya.

“Kami meyakini bahwa target ini akan tercapai melalui upaya dan persiapan yang matang dan serius yang telah dilakukan oleh seluruh olahragawan kita, ofisial dan fihak terkait lainnya,” ujarnya.

“Kami menyatakan bahwa seluruh atlet yang akan berpartisipasi dalam Paralimpiade 2024 Paris telah siap secara fisik dan mental serta telah mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 7 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki hari kedua babak 32 besar, Indonesia pun akan menurunkan tujuh wakil lainnya untuk fase tersebut.

Manchester United Pesta Gol 7-0 Tanpa Balas Kontra Barnsley

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar 7-0 tanpa balas atas Barnsley pada laga pertama Carabao Cup 2024/2025.

Real Madrid vs Stuttgart : Los Blancos Petik Kemenangan 3-1

Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Stuttgart pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 3-1.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru