Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Barcelona Belum Daftarkan Dani Olmo, Padahal Liga Sudah Mulai loh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona kembali terbentur masalah pendaftaran pemain. Kali ini terjadi lagi pada rekrutan terbarunya yakni Dani Olmo, sehingga belum bisa melakukan debut di LaLiga.

Seperti yang telah diketahui bersama, Dani Olmo merupakan rekrutan kedua Barcelona di bursa transfer pemain musim panas ini, dimana sebelumnya Blaugrana berhasil mendapatkan Pau Viktor.

Barcelona memboyong Dani Olmo dari RB Leipzig senilai 55 juta Euro. Bahkan, seiring dengan pengumumannya, Blaugrana membuat sensasi dengan langsung memagari Dani Olmo klausul pembelian mencapai 500 juta Euro atau sekitar Rp 8,6 triliun.

Dani Olmo dikontrak hingga enam musim lamanya, sampai 30 Juni 2030 mendatang. Menariknya, pemain Timnas Spanyol tersebut telah melakukan sesi latihan sejak Sabtu pekan lalu.

Dani Olmo pun diharapkan bisa jadi tumpuan lini serang Barcelona, menyusul cedera yang menyelimuti Gavi hingga Pedri.

Pertandingan LaLiga musim 2024/2025 pun siap berlangsung, dimana Barcelona kemudian dijadwalkan tanding melawan Valencia di laga perdananya, Sabtu (17/8) waktu setempat.

Namun, Dani Olmo belum kunjung terdaftarkan. Barcelona pun kembali harus menyeimbangkan keadaan finansialnya terlebih dahulu dengan wajib melepas sejumlah pemainnya.

Selama hal itu belum bisa dilakukan, maka Dani Olmo dan Viktor masih belum bisa memenuhi syarat pendaftaran untuk sementara waktu.

Terkait hal ini, pelatih Barcelona Hansi Flick pun pasrah dengan keadaan tersebut.

“Kami tidak bisa mengubahnya, kami tidak boleh mengeluh dan mencari-cari alasan. Saya sudah banyak mendapatkan pengalaman dan saya datang dengan situasi seperti ini. Saya terima apa yang memang sudah ada dan seperti itulah,” ungkap Flick, seperti dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, terlepas dari belum terdaftarkannya Dani Olmo, pemain Timnas Spanyol tersebut kabarnya memang sedang dalam kondisi yang tidak fit dalam melakoni laga.

“Untuk saat ini, Dani tidak dalam kondisi fit untuk laga kontra Valencia. Dia tidak akan bermain. Dia telat bergabung dengan sesi pramusim dan kami harus menjaganya baik-baik, tang terpenting adalah pemain tidak cedera,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru