Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Warga Jakarta Wajib Punya Apar

“Sebab, APAR merupakan upaya penyelamatan tahap awal dan berfungsi meminimalisasi dampak kebakaran. “APAR penting, agar ketika terjadi kebakaran, api tak meluas,” imbuh Nasrullah.

Agar kebakaran seperti di Manggarai tak terulang, maka ia mengimbau Pemprov DKI untuk membuat Instruksi Gubernur (Ingub) ataupun keputusan gubernur (Kepgub) agar setiap rumah atau pertokoan diwajibkan memiliki APAR mandiri.

“Harus ada imbauan atau keputusan dari Gubernur agar setiap pembangunan rumah baru atau pertokoan, harus punya APAR. Misal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sebelum memberikan izin membangun, harus ada perjanjian memiliki APAR,” ungkap Nasrullah.

Namun untuk jangka pendek, ia meminta Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menyediakan APAR di setiap Rukun Tetangga (RT).

“Program APAR di setiap rumah kan itu jangka panjang, untuk sekarang kita minta Dinas Gulkarmat minimal ada APAR di setiap RT,” pungkas Nasrullah. 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Harapkan Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi dengan Wilayah Aglomerasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta,...

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Bakal Berawan Tebal hingga Malam Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta hari ini, Selasa (17/9).

KAI Daop 1 Catat Lebih Dari 37 Ribu Penumpang Tiba di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru