Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jokowi Siap Serahkan Estafet Kepemimpinan ke Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyinggung nama Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kenegaraanya di Sidang Tahunan MPR/DPR RI.

Saat itu, Jokowi menyebut bahwa saat ini adalah pidato terakhir yang akan disampaikan jelang akhir masa jabatannya. Dimana pada tahun mendatang, Jokowi menyebut bahwa posisinya akan diisi oleh Prabowo Subianto.

“Kepada Presiden Terpilih, Bapak Jendral TNI Prabowo Subianto, tahun depan, Insyallah, Bapak yang akan menyampaikan pidato kenegaraan,” ucap Jokowi dalam pidatonya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (16/8).

Jokowi kemudian menegaskan, bahwa dirinya sudah siap untuk menyerahkan estafet kepemimpinan kepada Prabowo Subianto pada bulan Oktober mendatang.

“Nanti, pada tanggal 20 Oktober 2024, izinkan saya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto. Izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pinggiran, dari daerah terluar, dari desa, dan dari pusat-pusat kota kepada Bapak,” tukasnya.

Jokowi kemudian dalam momen tersebut turut memberikan doa yang terbaik kepada Prabowo Subianto untuk selalu mendapatkan perlindungan Tuhan YME dalam memimpin bangsa Indonesia.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kemudahan bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan periode mendatang,” tuntasnya.

Prabowo Subianto yang hadir sebagai Presiden Terpilih dalam Sidang Tahunan itu pun berdiri dan memberikan salam hormat kepada Presiden Jokowi. Hal itu dilakukan Prabowo Subianto sebagai bentuk terima kasih atas pernyataan Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru