Jalan-jalan ke Jepang? Hati-hati Akan Ada Topan…

HOLOPIS.COM, JAKARTA Jepang saat ini sedang banyak dilanda marabahaya. Setelah menarik peringatan gempa bumi dahsyat, namun tetap meminta masyarakatnya untuk waspada, kali ini ratusan penerbangan dan kereta api di Jepang sedang dibatalkan akibat topan yang diprediksi menghampiri wilayahnya.

Menteri Penanggulangan Bencana Yoshifumi Matsumura mengatakan, masyarakat Jepang diminta untuk mencari informasi terkait evakuasi yang aman, dan langkah apa yang harus mereka lakukan untuk pertolongan pertama.

“Kami mendesak masyarakat untuk tetap mendapat informasi tentang saran evakuasi dan mengambil langkah awal untuk mencari keselamatan,” demikian disampaikan Yoshifumi Matsumura, dikutip Holopis.com, Kamis (15/8).

Beberapa hari belakangan ini, badai tropis Maria telah menyebabkan hujan deras di Jepang. Kemudian topan Ampil pun menyapu wilayah Tokyo yang merupakan tempat tinggal hampir 40 juta masyarakat.

Maskapai ANA membatalkan sekitar 289 penerbangan domestik, dan menyebabkan lebih dari 60.000 penumpang.

Kemudian pesawat Jepang lainnya yaitu maskapai Japan Airlines, membatalkan 191 penerbangan domestic serta 26 penerbangan internasional karena ancaman topan itu.

Akhirnya, sebanyak 38.600 pelanggan maskapai Japan Airlines pun terkena dampaknya.

Selain pesawat, sebagian besar layanan kereta cepat juga dibatalkan, termasuk kalur sibuk antara Tokyo dan pusat kota Nagoya.

Pemerintah Jepang juga memberikan peringatakan kepada masyarakatnya bahwa kemungkinan akan terjadi angin kencang, banjir, meluapnya sungai, dan tanah longosr.

Sebagai informasi, Jepang memang kerap kali dilanda topan besar yang bisa menyebabkan tanah longsor fatal.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kate Middleton dan Pangeran William Makin Mesra Pasca Perawatan Kemoterapi

Putri Wales Catherine atau Kate Middleton resmi selesai menjalani perawatan kemoterapi untuk menyembuhkan penyakit kanker yang ia derita.

Kamala Harris Curhat Susahnya Bereskan Kekacauan Donald Trump Saat Jadi Wapres

Saat debat Capres AS berlangsung, Kamala Harris mengatakan bahwa Donald Trump telah meninggalkan banyak kekacauan yang harus ia bersihkan berasama Joe Biden saat mereka memenangkan pilpres Amerika Serikat di tahun 2021.

Topan Yagi Sampai ke Thailand Utara, 4 Orang Meninggal Dunia

Banjir dan tanah longsor yang dipicu oleh Topan Yagi telah sampai di Thailand Utara dan menewaskan 4 orang. Banjir yang terjadi telah menggenangi ribuan rumah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru