Ingin Sperma Berkualitas? Makan Kacang Kenari!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ternyata kacang kenari dinilai bisa menjaga kualitas sperma loh, hal itu terjadi karena kacang kenari kaya akan nutrisi.

Bahkan, kacang kenari dinilai lebih memiliki kandungan omega-3 yang lebih tinggi dibandingkan jenis kacang lainnya. Selain itu, kandungannya pun sangat mendukung bagi kesehatan tubuh kita.

Dikutip Holopis.com dari Alodokter, kacang kenari dalam 1 ons saja memiliki beragam nutrisi selain omega 3 tadi, seperti kalori 185 kal, lemak tak jenuh tunggal 2,5 gram, protein 4,3 gram, karbohidrat 3,9 gram hingga serat 1,9 gram.

Selain kandungan di atas, dari 1 ons kacang kenari juga dapat memenuhi 3% kebutuhan kalsium, 10% kebutuhan zat besi, 5% kebutuhan kalium, 14% kebutuhan magnesium, dan 7% kebutuhan folat harian pada rata-rata orang dewasa.

Untuk itu, manfaatnya banyak sekali bagi kesehatan tubuh, seperti hal nya bisa mempertahankan massa otot, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kinerja otak, mengurangi risiko penyakit alzheimer, mengontrol berat badan, mencegah diabetes tipe 2, menjaga kesehatan usus, menstabilkan tekanan darah, mengurangi risiko kanker hingga mendukung kesehatan reproduksi pria.

Terutama mengenai kesehatan reproduksi pria. Kacang kenari diketahui mengandung berbagai nutrisi penting yang mampu menjaga kualitas sperma. Sebuah penelitian terhadap pria dewasa menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi kacang kenari dapat meningkatkan kualitas sperma.

Meski begitu, manfaat yang satu ini masih lah memerlukan uji coba lebih lanjut. Namun, kandungan nutrisinya dipastikan banyak bermanfaat bagi tubuh.

Gimana sobat Holopis? banyak manfaatnya kan kacang kenari?

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jangan Sembarangan! Ini Waktu Ideal Ngopi

Kafein yang merupakan senyawa utama dalam kopi, teh, dan minuman energi, adalah salah satu stimulan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kafein dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan energi.

Kemenkes Bakal Vaksinasi Mpox

WHO dan BPOM sepakat akan memberikan vaksinasi cacar ,monyet atau Mpox di Indonesia.

Manfaat Buah Kelengkeng bagi Kesehatan yang Wajib Diketahui

Buah kelengkeng merupakan salah satu buah yang paling digemari, karena memang memiliki rasa yang manis dan lezat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru