Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Andre Onana Sudah Oke kok Untuk MU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Legenda Manchester United Rio Ferdinand menilai bahwa Andre Onana sudah pantas berada di bawah mistar gawang Setan Merah, hanya saja memang perlu bantuan dari pemain belakang Manchester United itu sendiri.

Sebelumnya diketahui, Andre Onana diboyong Manchester United dari Inter Milan musim lalu. Andre Onana sejatinya diharapkan turut membantu aliran bola dari belakang ke depan dengan baik.

Namun Andre Onana kurang bernasib baik di musim pertamanya, dimana gawangnya harus kebobolan sebanyak 58 kali oleh lawan di Liga Inggris.

Buruknya Manchester United kemudian disinggung oleh legenda Setan Merah lainnya, dalam hal ini Paul Scholes, ia menilai Andre Onana lah biang keroknya.

Tetapi Ferdinand memiliki pandangan yang berbeda, dimana menurutnya Onana tampil baik namun tetap harus ditopang dengan bek yang baik juga.

“Saya kira Onana bisa jadi kiper yang tepat untuk kami. Musim lalu memang sulit, kebobolan banyak gol, bukan cuma dia tapi sebagai tim,” ungkap Ferdinand, seperti dikutip Holopis.com.

“Tapi menurut saya dia harus punya bek yang bersedia menerima bola, yang ingin menerima bola, yang menuju posisi yang tepat untuk menerima bola. Tak cuma posisi, tapi juga postur tubuh, menghadap arah yang tepat untuk menerima bola,” sambungnya.

“Jika mereka bisa melakukan itu, maka kami memiliki peluang untuk benar-benar main dari belakang dan menjadi tim yang lebih baik ketika main dari belakang, khususnya saat memulai ulang,” tambahnya.

“Jadi, dia bisa (pantas jadi kiper MU), tapi saya rasa hal lain juga harus berhasil supaya dia bisa jadi yang terbaik, kiper yang saya lihat di Ajax dan Inter Milan,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Manchester United sendiri akan melakoni laga pembuka Liga Inggris musim 2024/2025 kontra Fulham di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru