Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar Kamis 15 Agustus, Ada Potensi Hujan di Wilayah Ini

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini terkait prakiraan cuaca Jabar(Jawa Barat) pada hari ini, Kamis 15 Agustus 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca di Jabar pada hari ini bakal dimulai dengan cuaca cerah hingga cerah dengan sedikit tertutup awan tipis alias cerah berawan pada pagi hari ini.

Namun Sobat Holopis harus waspada akan potensi hujan yang akan mengguyur wilayah Jabar pada hari ini, Sebab BMKG memprediksi adanya potensi hujan ringan pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Bogor dan Sukabumi menjelang siang nanti.

Kemudian pada siangnya, yakni mulai pukul 13.00 – 19.00 WIB, cuaca Jabar diproyeksi bakal berawan, dengan adanya potensi hujan dengan intensitas ringan yang menyebar tidak hanya di Kab Bogor dan Sukabumi saja, tetapi hingga Kab Cianjur dan Bandung.

Selanjutnya pada malam harinya, BMKG memprediksi cuaca Jabar pada umumnya bakal cerah hingga cerah berawan, dimana terdapat potensi hujan pada skala lokal di sebagian wilayah Kab Bogor.

Adapun pada dini hari keesokan harinya, cuaca di Tanah Pasundan itu bakal kembali cerah hingga cerah berawan.

Selain cuaca BMKG juga merilis informasi terkait pergerakan angin yang akan bergerak dari Tenggara dengan kecepatan 5 – 57 kilometer/jam. Namun perlu diwaspadai adanya potensi peningkatan kecepatan angin di sebagian wilayah Jabar.

“Waspada terhadap peningkatan kecepatan angin khususnya di sebagian wilayah Jawa Barat bagian Selatan,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com.

Adapun untuk suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 18 – 35 derajat Celcius, dengan kelembapan udara di kisaran 40 -95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru