Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Susul Nasdem, PPP Resmi Gabung KIM

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengatakan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memutuskan untuk bergabung Koalisi Indonesia (KIM), serta mendukung pemerintahannya mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo seusai menerima kunjungan Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhamad Mardiono di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8) malam.

“Baru saja saya menerima kedatangan Pak Mardiono, sahabat lama saya, dan beliau menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan kami,” kata Prabowo dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com.

Dia pun menyambut baik keputusan PPP untuk mendukung pemerintahan yang nantinya akan dipimpinnya mulai Oktober 2024 mendatang.

“Saya menyampaikan terima kasih, rasa gembira saya, atas nama teman-teman koalisi kita,” katanya.

Prabowo mengatakan, bahwa dalam kepemimpinannya akan mengutamakan kolaborasi, kerja sama, dan persatuan dari semua unsur pemangku kepentingan di Indonesia, guna kepentingan bangsa dan rakyat.

“Saya kira intinya itu dan kita merasa kerja sama ini sangat besar manfaatnya, dan sudah terlihat di banyak daerah. Kita sudah bersinergi, saya kira begitu,” imbuh Prabowo.

Sementara itu, Mardiono menegaskan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, PPP juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada Serentak 2024.

“Kami telah memiliki komitmen dengan Partai Gerindra, yaitu untuk menjalin kerja sama pada pilkada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, dan ini telah berjalan sejak proses pencalonan pilkada itu dilakukan,” ucap Mardiono dalam kesempatan yang sama.

Adapun sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh juga menyambangi kediaman Prabowo Subianto untuk menyampaikan keputusan partainya bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Keputusan itu pun disambut baik oleh Prabowo Ia menekankan, bahwa pihaknya dan Nasdem siap untuk bersama mengabdi untuk rakyat pada pemerintahan mendatang.

“Saya menyambut dengan baik, sedianya Nasdem untuk bergabung dengan kami, bersama-sama mengabdi untuk negara dan bangsa,” ujar Prabowo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru