Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

KAI Hadirkan Ornamen Khusus di Kereta dan Stasiun Bernuansa Merah Putih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) menghadirkan ornamen dengan nuansa merah putih pada Lokomotif, Kereta dan Stasiun. Ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 yang jatuh pada 17 Agustus 2024 mendatang.

VP Public Relations KAI, Anne Purba dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, pemasangan ornamen ini ditujukan agar pelanggan kereta api dapat merasakan nuansa kemerdekaan saat berada di area stasiun maupun di atas kereta.

“Kami harap dengan hadirnya ornamen merah putih di lokomotif, kereta, dan stasiun dapat turut menyemarakkan serta membawa para pelanggan merasakan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan cinta transportasi kereta api,” ujar Anne di Jakarta, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (15/8).

Anne mengatakan, tema HUT RI tahun ini adalah Nusantara Baru Indonesia Maju yang dipilih untuk merayakan tiga momen penting bagi Indonesia yaitu: penyambutan Ibu Kota Nusantara (IKN), pergantian presiden, dan perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

“KAI akan terus menyediakan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman untuk masyarakat. Hadirnya ornamen merah putih di lokomotif, kereta, dan stasiun selain menunjukan semangat nasionalisme KAI, juga sebagai wujud KAI yang akan terus bertransformasi memajukan Perkeretaapian Indonesia,” katanya.

KAI memasang livery khusus kemerdekaan pada 3 train set KA Bima/Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya Gubeng pp, 3 train set KA Argo Wilis/Turangga/Argo Parahyangan relasi Bandung- Surabaya Gubeng pp/Bandung-Gambir pp, 2 train set KA Gajayana relasi Malang-Gambir pp, dan 2 train set KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang – Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen pp.

Selain itu, KAI juga memasang ornamen khusus pada interior kereta api serta di stasiun-stasiun seperti Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Tanjungkarang, Palembang, Medan dan lainnya. Stasiun-stasiun dihiasi dengan umbul-umbul, lampion, dan payung yang bertema nasionalis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru