Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Sempat Menjadi Lokasi Pengungsian Sementara, Operasional Stasiun Manggarai Tak Terganggu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/8) pukul 02:49 kemarin hingga hari ini, Rabu (14/8) tidak menganggu operasional perjalanan commuter line. Hal ini diungkapkan langsung oleh  Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus, Rabu (14/8).

“Dapat kami sampaikan bahwa seluruh perjalanan commuter line yang melalui Stasiun Manggarai aman sesuai dengan jamnya”, katanya saat dikonfirmasi Holopis. 

Joni mengungkapkan, saat terjadi kebakaran banyak warga yang terdampak sempat menyelamatkan diri serta mengungsi di area pintu barat Stasiun Manggarai, namun kondisi tersebut tidak menganggu penumpang. 

“Kami ada satpam serta petugas stsiun lainnya yang membantu mengatur warga serta penumpang, sehingga warga yang menyelamatkan diri tetap bisa masuk ke area stasiun barat dan penumpang keluar masuk melalui pintu timur,” imbuhnya. 

Menurutnya, kebakaran pada pemukiman warga cukup dekat, sebab lokasinya terletak disamping gudang Depo Overhaul KAI Commuter di Manggarai yang mana terdapat commuter line Basoetta di area tersebut.

“Saat kejadian Commuter Line Basoetta yang ada di gudang Depo langsung sempat kami keluarkan, ini sebagai antisipasi apabila api menyebar sampai ke area Depo kami”, ungkapnya

Sementara itu Lurah Manggarai, Arafat Dinsirat membenarkan, warganya sempat mengungsi dan menyelamatkan diri ke area Stasiun Manggarai, namun pada, Rabu (14/8) sudah tidak ada warganya yang mengungsi di stasiun, mereka telah diarahkan ke tiga titik pengungsian bagi penyintas kebakaran yaitu Pergudangan Infinia Jalan Minangkabau, Masjid Al Falah RW.07 dan SD 05 Manggarai RW.09. 

“Sudah tidak ada di stasiun, sudah kami relokasi ke tempat pengungsianb. Lebih dari 100 rumah warga di dua RW terdampak,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Harapkan Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi dengan Wilayah Aglomerasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta,...

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Bakal Berawan Tebal hingga Malam Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta hari ini, Selasa (17/9).

KAI Daop 1 Catat Lebih Dari 37 Ribu Penumpang Tiba di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru