Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Menpora Dito Pastikan Semua Atlet Olimpiade Paris 2024 Dapat Bonus, Gak Cuman Peraih Medali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo memastikan bahawa seluruh atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Paris 2024 akan turut serta mendapatkan bonus apresiasi dari pemerintah.

Sebelumnya diketahui, bahwa pemerintah telah memastikan total bonus untuk atlet berprestasi di Olimpiade Paris 2024, dimana peraih medali emas akan mendapatkan bonus senilai Rp 6 miliar.

Indonesia sendiri berhasil mengumpulkan tiga medali, dua diantaranya yakni medali emas dan satu lainnya perunggu. Dua medali emas tersebut diraih oleh Veddriq Leonardo dari panjat tebing, dan Rizki Juniansyah dari angkat besi. Sedangkan perunggu didapat Gregoria Mariska Tunjung dari badminton.

Bonus apresiasi untuk para atlet berprestasi tersebut pun sudah dipastikan bakal diberikan, mengingat Presiden Jokowi sendiri sebelumnya telah mengungkapkan Rp 6 miliar akan dikantongi oleh dua peraih medali emas.

Begitu juga dikonfirmasi oleh Menpora Dito, dan turut ditambahkan bahwa pelatih yang membawa atletnya meraih emas pun akan mendapatkan bonus senilai Rp 2,7 miliar.

“Bapak Presiden sudah mengumumkan untuk emas mendapat Rp6 miliar. Untuk pelatih peraih emas mendapat Rp2,750 miliar,” ungkap Menpora Dito, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Nominal ini lebih besar dibanding bonus peraih emas yang diberi pada Olimpiade Tokyo 2020, yakni sebesar Rp5,5 miliar untuk atlet dan Rp2,5 miliar untuk pelatih.

Sementara bonus untuk atlet peraih medali perunggu Olimpiade 2024 Paris yaitu pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung sebesar Rp1,650 miliar, dengan pelatihnya mendapat bonus Rp675 juta.

Angka ini lebih banyak ketimbang bonus yang diberi pada Olimpiade Tokyo 2020 yaitu sebesar Rp1,5 miliar untuk atlet dan Rp600 juta untuk pelatih.

Bukan hanya peraih medali, bagi para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah Olimpiade juga bakal mendapatkan bonus.

“Untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, bentuk apresiasi dan bentuk komitmen pemerintah dalam Olimpiade, akan kami kasih bonus juga. Bonusnya segera diumumkan. Ini bentuk apresiasi,” tegas Dito.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru