Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Megawati ke Wartawan : Kamu Nih Hanya Cari Makan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri marah-marah kepada wartawan yang datang meliput kegiatan PDIP.

Ia menuding bahwa wartawan saat ini banyak yang sekadar cari makan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Wartawan jaman perjuangan dulu, wah, kamu nih hanya cari makan, sorry,” kata Megawati saat berpidato di acara pengumuman bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8) seperti dikutip Holopis.com.

Mantan Presiden RI ke 5 tersebut berpesan, jangan sampai ada lagi wartawan yang membuat pemberitaan yang hanya bertujuan untuk memelintir narasi saja. Sebaiknya, semua patuh pada kode etik jurnalistik sehingga kinerja wartawan di lapangan berjalan dengan benar.

“Kalian dong gimana sih, kita ini warga sama-sama lho, jangan dibegitukan, dipelintar-pelintir, yang netral saja. Itu media yang benar. Makanya ada kode etik jurnalistik, nggak tahu sekarang ke mana,” ketugasnya.

Statemen Megawati ini adalah rangkaian dari reaksinya atas pemberitaan sejumlah media yang memuat narasi, bahwa dirinya akan mengintimidasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo jika Hasto Kristiyanto dipenjara karena kasus hukum.

“Ada orang ngomong lho kok saya katanya mengintimidasi Kapolri, ini orang, bukan orang Indonesia kurasa,” ujar Megawati.

Menurut Mega, dirinya berhak untuk bertemu dengan Kapolri. Bahkan jika Kapolri tahu dirinya ingin bertemu, maka sewajarnya Kapolri mengirimkan surat undangan kepadanya agar bisa difasilitasi untuk bertemu langsung dengan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

“Kenapa nggak boleh ketemu Kapolri. Kapolri-nya mau nggak ketemu ama saya. Sampai hari ini nggak ada surat, Ibu Mega yang terhormat gitu, ayo kita ngobrol,” ucapnya.

Megawati Ingin Datangi Kapolri

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meluapkan emosinya ketika mengetahui anak buahnya Hasto Kristiyanto saat ini menjadi bidikan oleh aparat hukum. Luapan emosi Megawati ini disampaikan ketika berpidato di Mukernas Perindo pada Selasa (30/7).

“Kan sekarang kan gitu, ditarget, ditarget, ditarget, gitu kan. Betul nggak?” ucap Megawati dalam seruannya.

Megawati kemudian meminta agar Sekjen PDIP tidak usah khawatir dalam menghadapi persoalan hukum yang sedang dijalaninya, baik di kepolisian maupun di KPK.

“Nah iya, kok gitu takut. Loh kayak Pak Hasto. Sampe saya nanya, salahmu opo, hah, To? Loh iya, biarin aja, dimutasi aja takut,” tukasnya.

Bahkan, Megawati sampai mengancam akan mendatangi Kapolri jika sampai Hasto ternyata harus masuk penjara karena tersangkut masalah pidana.

“Jadi saya bilang sama Hasto, ‘Udah nggak usah takut, nanti kalau kamu diambil aku pergi ke Kapolri’, kubilang gitu,” tegasnya.

“Coba pengin apa ngomong si Kapolri itu. Loh iyalah, enak aja. Masukin itu ke media,” lanjutnya.

Dengan ancaman sikapnya seperti itu, Megawati percaya diri Jenderal Listyo Sigit tidak akan berani menghadapi dirinya.

“Mbok saya kan selalu mengajarkan kebenaran is kebenaran,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

HIMA Unpam Ikut Dukung Pengesahan RUU PPRT

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Universitas...

Arif Rahman Polisikan Umar Key Usai Dikeroyok di Lantai 3 Menara KADIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Umum KADIN Indonesia...

Kubu Arsjad Rasjid Buka Dialog dengan Anindya Bakrie

Kubu Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 membuka kesempatan untuk berdialog dengan Anindya Bakrie, yang merupakan Ketua Umum Kadin versi musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang disebut-sebu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru