Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Pastikan Peraih Emas Olimpiade Paris 2024 Dapat Rp 6 M

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengonfirmasi bahwa para peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 akan diberikan bonus sebesar Rp 6 miliar per orangnya.

Sebelumnya diketahui, Indonesia berhasil meraih dua medali emas Olimpiade Paris 2024 atas nama Veddriq Leonardo dari panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari angkat besi.

Bonus apresiasi terhadap prestasi Indonesia itu sendiri sebelumnya telah diungkap pihak Kemenpora akan meningkat dari sebelumnya, meski memang masih dalam pembahasan dengan Presiden Jokowi.

Terbaru, Presiden Jokowi kemudian mengungkapkan bahwa betul ada peningkatan bonus apresiasi, dan kali ini para peraih medali emas mendapatkan Rp 6 miliar per orangnya.

“Emasnya kalau dulu (Olimpiade edisi Tokyo) berapa Rp 5,5 (miliar) ya. Ya ini Rp 6 (miliar),” ungkap Jokowi, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Selain daripada itu, Jokowi juga tetap memberikan bonus kepada atlet yang meraih perunggu di Olimpiade Paris 2024, meski memang tidak disebutkan berapa nominal yang diberikan.

Dalam hal ini, satu-satunya medali perunggu yang diraih Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yakni ditorehkan Gregoria Mariska Tunjung dari cabang olahraga (cabor) badminton nomor tunggal putri.

“Akan diberikan bonus baik yang meraih emas maupun perunggu,” tambahnya.

Jokowi sebelum ini juga telah mengapresiasi apa yang dicapai atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

“Ya, saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga masyarakat. Saya kira senang semuanya terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing, dan juga baru saja Rizki Juliansyah juga di angkat besi. Saya kira negara mengapresiasi, rakyat sangat mengapresiasi terhadap pencapaian emas itu,” ucap Jokowi saat di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (9/8).

Sebagai informasi tambahan, dengan torehan dua emas dan satu perunggu itu, Indonesia berhak duduk di ranking 39 klasemen akhir perolehan medali Olimpiade Paris 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru