Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Akhirnya Jokowi Bisa Pules Tidur di IKN

HOLOPIS.COM, IKN – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa persiapan jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI di IKN Nusantara belum sepenuhnya rampung.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi usai meresmikan Sumbu Kebangsaaan di IKN, Kalimantan Timur. Meski belum rampung, Jokowi menyebut bahwa kurangnya persiapan itu tinggal hal kecil yang bisa segera diselesaikan.

“Ya tidak 100 persenlah, tapi sudah mendekati. Masih ada hal kecil yang detail tadi subuh saya cek, ulangi lagi. Sangat bagus,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (14/8).

Bahkan, Jokowi mengakui segala persiapan yang telah dilakukan membuat dirinya menjadi tidur lebih nyenyak di IKN dibandingkan sebelumnya.

“Tadi malam saya juga tidur di istana negara, nyenyak, pules,” ujarnya.

Jokowi kemudian mengakui jika dirinya belum bisa tidur dengan nyenyak di Istana Garuda IKN karena masih dalam proses pengerjaan.

“Ya memang belum selesai, ini pekerjaan besar yang sangat besar. Ini adalah pekerjaan panjang. Jadi tahapan demi tahapan, step by step. Satu demi satu. Kalau belum ada ACnya apa salahnya tidur disitu. Sehingga enggak bisa tidur nyenyak,” jelasnya.

“Kalau tadi malam, nyenyak, pules. Subuh bangun langsung muter. Udah kemana-mana saya muter tadi. Udah dapat berapa puluh titik,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Presiden Jokowi sudah mulai berkantor di IKN mulai hari Senin. Ia bahkan sudah menginap di kantornya sejak Minggu (28/7).

Namun Jokowi mengaku, bahwa dirinya tidak bisa tidur dengan lelap saat pertama kali bermalam di IKN.

“Semalam saya tidur di sini, hehehe enggak nyenyak,” kata Jokowi, Senin (29/7).

Jokowi pun mengaku terpaksa menyampaikan kondisi tersebut. Namun, dia kemudian enggan menjelaskan apa yang membuatnya tidak bisa tidur dengan lelap di Istana IKN.

“Saya ngomong apa adanya. Ya mungkin pertama kali aja masih belum nyenyak,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru