Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Agus Gumiwang Ogah Nyalon Jadi Ketum Golkar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Agus Gumiwang Kartasasmita mengklaim dirinya tidak akan maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Partai Golkar secara definitif.

Agus Gumiwang yang telah didapuk menjadi Plt Ketua Umum Partai Golkar itu pun tidak menjelaskan mengapa dirinya tidak mencalonkan diri saat Munas mendatang.

“Saya tidak maju,” kata Agus Gumiwang dalam pernyataannya pada Selasa (13/8) seperti dikutip Holopis.com.

Agus yang menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu pun hanya mau menjalankan tugas membawa dua agenda yakni penentuan jadwal rapat pimpinan nasional (rapimnas) dan musyawarah nasional (munas).

Agus menjelaskan, dua agenda itu, terkhusus munas, perlu digelar secepatnya lantaran Partai Golkar dalam waktu dekat akan menghadapi agenda-agenda besar kenegaraan.

Untuk menghadapi agenda kenegaraan tersebut, Agus menilai Golkar memerlukan ketua umum yang definitif. Karenanya, pihaknya akan menentukan Ketua Umum Golkar dalam munas tersebut.

Mengenai siapa nama yang akan diusung dalam Munas Partai Golkar, Agus Gumiwang pun enggan berspekulasi lebih lanjut.

“Siapa yang akan jadi ketua umum, penentuan format organisasi akan ditentukan dalam Munas,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) resmi menjabat sebagai Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri dari jabatannya.

AGK diangkat menjadi Plt ketua umum usai pengurus DPP Partai Golkar menggelar rapat pleno di Kantor DPP Golkar, Jakarta, yang berlangsung pada Selasa (13/8) malam.

“Rapat pleno sahkan Plt ketua umum adalah bapak Agus Gumiwang Kartasasmita,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Meutya Hafid.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru