Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

KPK Periksa Ketua DPRD Malut, Uang Korupsi Abdul Gani Mengalir untuk Bangun Kantor DPD PDIP ? 

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPRD Maluku Utara Kuntu Daud diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (12/8).

Politikus PDIP itu diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus penerimaan gratifikasi dan pencucian uang yang menjerat tersangka mantan Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK). 

Usai diperiksa Kuntu Daud mengaku didalami tim penyidik terkait pembangunan Kantor DPD PDIP di Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Malut. Namun, Kuntu Daud mengeklaim tak mengetahui soal proses pembangunan kantor tersebut. 

“Cuma satu saja, terkait dengan Pak Gubernur, pembangunan kantor. Kantor PDIP di Sofifi,” ucap Kuntu Daud kepada wartawan sebelum meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, seperti dikutip Holopis.com.

“Ya dikira uangnya, tapi saya semua, saya enggak tahu pembangunannya. Saya cuma tahu sudah jadi, baru saya tahu,” kata Kuntu Daud menambahkan. 

Terpisah, Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika tak membantah jika pihaknya sedang mendalami sejumlah hal terkait dugaan perbuatan rasuah tersangka AGK. Termasuk mendalami dugaan aliran dana hasil perbuatan rasuah AGK dengan memeriksa Kuntu Daud. 

“Ya kurang lebih seperti itu,” ucap Tessa Mahardika. 

Namun, Tessa saat ini enggan merinci lebih lanjut terkait hal tersebut. Yang jelas, kata Tessa, penyidik masih melakukan pendalaman dalam proses penyidikan kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan pencucian uang yang dilakukan tersangka AGK. 

“Apakah dari situ mengalir ke tempat-tempat lain itu masih didalami benar atau tidaknya,” tutur Tessa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ganjar Pranowo Akui PDIP Sudah Lama Rencanakan Pertemuan Prabowo-Mega

Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa rencana pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto sudah lama menjadi pembahasan di internal PDIP.

Mencari Bibit Atlet Pencak Silat, Kapolri  Gelar Event Kapolri Cup 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Beberapa perguruan Pencak silat seluruh  indonesia...

KPPI Mulai Penyelidikan Tindakan Pengamanan Perdagangan Impor Terpal Plastik Serat Sintetis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia (KPPI) mulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru