Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kebakaran Manggarai, Ribuan Warga Kehilangan Tempat Tinggal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Jalan Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan menghanguskan ratusan rumah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, sementara ada dua RW yang terkena imbas kebakaran di pemukiman padat penduduk tersebut.

“Ada dua RW di Kelurahan Manggarai yang terkena, RW 06 dan RW 012,” kata Isnawa dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (13/8).

Berdasarkan catatan sementara BPBD DKI Jakarta, jumlah pengungsi mencapai 4.219 jiwa. Dengan rincian sebanyak 2.888 jiwa di RW 06 dari 15 RT yang ada. Lalu 1.331 jiwa di RW 12 dari 6 RT yang ada.

“Ada tiga titik pengungsian yang telah didirikan oleh BPBD DKI Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan dan lainnya di Pergudangan Infinia Jl. Minangkabau, Masjid Al Falah RW.07 dan SD 05 Manggarai RW.09,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan, kebakaran terjadi Selasa (13/8) sekitar pukul 02:33 dini hari.

Hingga pukul 08.00 WIB, petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan masih terus berupaya memadamkan api.

“Kendala kami, karena lokasinya padat penduduk. Kami kerahkan 35 unit pemadam dengan 123 personel,” katanya.

Dari peristiwa tersebut ada tujuh warga yang terluka dan sudah ditangani oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan dan PMI Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah semua luka ringan, karena goresan maupun terkena percikan api. Semua sudah ditangani petugas kesehatan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Budi Paparkan Penyebab Kebakaran di DKJ Karena Arus Pendek Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Jakarta...

Rayakan Puncak Hari Pelanggan Nasional, Transjakarta Launching Aplikasi dan Server Hero

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peringati puncak Hari Pelanggan Nasional, PT...

Pj. Gubernur Heru Budi Resmikan Groundbreaking RTH Eks Johar Baru Teater

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Derah Khusus Jakarta,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru