Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kapolri MoU dengan Polisi Belanda, Perkuat Kerja Sama Pengamanan Kamtibmas Antar Negara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa dirinya baru saja menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kompolnas Belanda terkait dengan upaya kerja sama dalam penanganan kamtibmas kedua negara sahabat itu.

“Saya dan Komisioner Kepolisian Belanda, Komisaris Janny Knol menandatangani MoU tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kejahatan Transnasional di Markas Besar Kepolisian Belanda,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo seperti dikutip Holopis.com, Selasa (13/8).

Dalam kegiatan yang didampingi oleh Duta Besar RI di Den Haag, Mayerfas tersebut, Kapolri Listyo mengatakan bahwa materi kerja sama antara Polri dengan Polisi Belanda tersebut adalah terkait dengan peningkatan dan pengembangan kapasitas hubungan antar institusi Kepolisian Indonesia dengan Belanda.

Walaupun memang kerja sama hubungan bilateral ini sudah terbangun, namun penandatanganan MoU tersebut adalah bagian dari upaya penguatan kerja sama kedua negaea sahabat.

“Kesepakatan kerja sama tersebut mencakup bidang pengembangan kapasitas dan penguatan hubungan Polri dan Kepolisian Belanda yang telah terjalin selama ini,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim Mabes Polri ini pun berharap agar kedua negara sahabat dapat berkontribusi dan bekerja sama yang baik dalam banyak hal, khususnya terkait dengan memastikan saling terjaganya stabilitas keamanan dan ancaman kejahatan antar negara.

“Semoga kesepakatan ini dapat berkontribusi terhadap peningkatan stabilitas dan keamanan kedua negara, khususnya dalam pemberantasan kejahatan transnasional,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru