Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sylviana Murni Harap Jakarta Orchid Extravaganza 2024 Jadi Daya Tarik Wisatawan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPD Jakarta Pecinta Anggrek Indonesia (PAI), Sylviana Murni menyambut gembira penyelenggaraan Jakarta Orchid Extravaganza 2024 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, dengan tema “Lestarikan Anggrek Dukung Floriculture Nusantara”.

Ia menilai bahwa anggrek adalah satu satu tumbuhan yang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga banyak orang perlu untuk melestarikan dan merawatnya dengan baik.

“Orchid Extravaganza menjadi salah satu tema yang sangat mempesona karena anggrek merupakan salah satu kelompok tanaman hias yang sangat diminati karena keindahan dan keunikan bunganya,” kata Sylvi dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Senin (12/8).

Ia berharap agar event Jakarta Orchid Extravaganza 2024 tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk peduli pada kelestarian bunga anggrek.

“Orchid extravaganza juga dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan lingkungan dan konservasi tanaman lokal, termasuk anggrek,” ujarnya.

Kegiatan Jakarta Orchid Extravaganza 2024 ini diprakarsai oleh Dewan Pengurus Daerah Jakarta Pecinta Anggrek Indonesia (PAI) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Rencananya, acara tersebut akan berlangsung 11 – 26 Agustus 2024 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Sylvi dalam paparannya juga berharap agar kegiatan ini juga bisa meningkatkan daya tarik wisatawan untuk hadir dan melihat bagaimana ekosistem tumbuhan anggrek ini dirawat dan dibudidaya.

“Acara ini diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan,” paparnya.

Selain itu, dikatakan Sylvi, acara juga akan menyoroti berbagai produk seni dan kerajinan tangan yang terinspirasi dari anggrek.

“Berbagai stan menampilkan produk-produk kreatif yang menggabungkan seni dan keindahan anggrek mulai dari lukisan, ukiran, hingga aksesori mode. Ini tidak hanya menambah daya tarik acara tapi juga membuka peluang ekonomi baru bagi para pelaku usaha kreatif,” tukas Sylvi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jakarta Orchid Extravaganza 2024, Ika Lestari Aji menambahkan, berbagai agenda juga telah disiapkan untuk memeriahkan acara mulai dari bursa anggrek dan tanaman holtikultura, lomba anggrek, lomba stan display hingga kursus budi daya anggrek.

“Lelang anggrek dan berbagai kompetisi lainnya juga siap menyambut antusiasme para peserta dan pengunjung,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru