Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Prabowo Tegaskan Bakal Lanjutkan Pembangunan IKN : Saya Investornya

HOLOPIS.COM, IKN – Presiden Terpilih Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara) di masa kepemimpinannya.

Komitmen Prabowo itu disampaikan langsung di hadapan Presiden Jokowi sebelum persiapan Sidang Kabinet di IKN. Prabowo Subianto pun menekankan, dirinya juga tak hanya berusaha untuk melanjutkan, namun juga berusaha untuk menyelesaikan.

“Saya kira sudah berkali kali saya sampaikan bertekad untuk melanjutkan kalau bisa menyelesaikan,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (12/8).

“Pak Jokowi saya kira sudah mengambil peran sejarah, beliau sudah mengambil inisiasi. Minimal saya lanjutkan kalau bisa saya selesaikan,” sambungnya.

Bahkan, dalam sesi wawancara bersama Presiden Jokowi, Prabowo Subianto dengan mantap untuk melanjutkan pembangunan IKN yang masih belum rampung sampai saat ini.

“Ya pastilah,” tegasnya.

Prabowo merasa yakin bahwa pembangunan IKN akan berlangsung dengan cepat pada kurun waktu lima tahun mendatang

“Walaupun saya sadar kalau pembangunan Ibu Kota itu bukan pekerjaan yang sebentar pekerjaan yang lama dan berat. Tetapi saya percaya dalam 3, 4 lima tahun fungsi ibu kota bisa berjalan,” tukasnya.

Prabowo turut memastikan, banyak pekerjaan yang harus dilakukannya ketika menjabat dalam menyelesaikan pembangunan IKN.

“Saya bukan orang teknik tapi saya empiris saya orang kapangan saya juga banyak membangun. Saya kira optimis dan nanti akan kelihatan betapa manfaat dari pemindahan ini tetapi banyak yang harus kita kerjakan,” ucapnya.

Menteri Pertahanan RI itu bahkan menambahkan, dirinya sampai menjadi investor dalam negeri untuk membantu pembangunan IKN.

“Salah satu investor saya sendiri sebagai pengusaha,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

HIMA Unpam Ikut Dukung Pengesahan RUU PPRT

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Universitas...

Arif Rahman Polisikan Umar Key Usai Dikeroyok di Lantai 3 Menara KADIN

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Umum KADIN Indonesia...

Kubu Arsjad Rasjid Buka Dialog dengan Anindya Bakrie

Kubu Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 membuka kesempatan untuk berdialog dengan Anindya Bakrie, yang merupakan Ketua Umum Kadin versi musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang disebut-sebu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru