Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mikha Angelo Ngamuk Medali Gregoria Tunjung Disebut ‘Giveaway’

HOLOPIS.COM, JAKARTAMikha Angelo ngamuk ketika salah satu channel TV nasional memberitakan medali perunggu yang didapatkan kekasihnya, atlet bulutangkis asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Dalam pemberitaan channel TV Tersebut, Gregoria disebutkan mendapatkan medali ‘giveaway’ pertama yang bisa diartikan sebagai diberikan secara cuma-cuma atau hadiah gratis.

Penjelasan ini kemudian langsung dikomentari oleh Mikha Angelo. Dengan emosi, ia mengatakan channel TV tersebut tidak ada etika ataupun rasa hormat.

“Ini serius content TV nasional kayak gini? @Metro_TV nggak ada hormat dan etikanya,” kata @Angelo_Mikha, dikutip Holopis.com, Senin (12/8).

Seorang pengguna X sebelumnya juga turut menunjukkan kekesalannya dengan pemberitaan yang seolah-olah mengatakan bahwa Gregoria mendapatkan medali perunggunya secara cuma-cuma.

“Angle pemberitaan niretika dan kurang ajar! Orang-orang ini pikir, Gregoria itu santai-santai, rebahan, atau ngandalin ordal lalu tiba-tiba bisa tembus semifinal Olimpiade?,” kata @ainurohman.

Kemudian netizen lainnya juga turut kesal bersama Mikha Angelo melihat bagaimana perjuangan Gregoria terkesan disepelekan.

“Marahin Mik, emosi juwa banget liatnya,” kata @chaeriysf.

Ada yang menyebutkan media tersebut tidak waras, mengingat Gregoria sudah berjuang sehebat mungkin demi mengharumkan nama bangsa.

“Padahal perjuangan Jorji udah gila-gilaan banget gitu, dibilang giveaway, buset nggak waras,” kata @Traveling_HQ.

Netizen lainnya pun mendukung Mikha yang membela kekasihnya dan memberikan kritikan pedas terhadap TV itu.

“Marahin aja marahin, emang ngadi-ngadi tuh TV,” kata @ainaschnrmt.

Pihak TV Minta Maaf

Akibat desakan luar biasa dari masyarakat, pihak TV tersebut pun langsung minta maaf. Mereka mengakui bahwa pemilihan bahasa mereka sudah keliru dan tidak tepat.

“Kami menyampaikan permintaan maaf dan klarifikasi atas tayangan terkait perolehan medali kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat,” demikian disampaikan news anchor tv tersebut.

Mereka pun mengaku menyadari bahwa kontingen Indonesia dari berbagai cabor sudah memberikan penampilan yang terbaik.

“Kontingen Indonesia dari berbagai cabang olahraga telah berjuang untuk meraih kemenangan di Olimpiade Paris 2024. Hingga saat ini tim Indonesia telah berhasil mengumpulkan tiga medali yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Sebagai informasi, perebutan perunggu bulutangkis putri sempat menghadapi drama ketika atlet Spanyol, Carolina Marin mundur karena cedera saat melawan He Bing Jiao dari China.

Kondisi ini lah yang diduga menyebabkan channel TV itu menyebutkan bahwa Gregoria mendapatkan medali giveaway.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru