Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Harap Groundbreaking BCA Bisa Tarik Lebih Banyak Investor di IKN Nusantara

HOLOPS.COM, IKN NUSANTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini telah melakukan groundbreaking proyek pembangunan gedung Bank Central Asia (BCA) yang akan berdiri di IKN Nusantara.

“Hari ini saya meletakkan batu pertama untuk pembangunan Bank Central Asia (BCA) IKN,” kata Jokowi seperti dikutip Holopis.com, Senin (12/8).

Menurutnya, pembangunan gedung BCA ini menunjukkan bahwa Bank BCA memiliki kepercayaan atas proyek pembangunan IKN Nusantara tersebut, sekaligus memberikan keyakinan bahwa IKN adalah program nasional yang sangat menjanjikan bagi investor.

“IKN merupakan investasi yang potensial. Saya mengajak investor dalam negeri lain untuk turut serta membangun IKN,” ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa pemerintah sangat serius dalam mewujudkan IKN Nusantara sebagai bagian dari proyek strategis nasional tersebut.

“Pemerintah berkomitmen mempercepat pembangunan infrastruktur di sekitar area IKN, agar akses menjadi lebih mudah dan cepat,” ucapnya.

Kemudian, Jokowi juga menggaransi bahwa bulan Januari 2025 mendatang, pembangunan di luar IKN akan dimulai sebagai bagian dari kawasan penyangga Ibu Kota baru Indonesia tersebut.

“Pembangunan di luar kawasan inti pemerintahan akan dimulai Januari tahun depan dengan dukungan penuh oleh Presiden Terpilih Bapak Prabowo Subianto,” tegasnya.

“Pengurusan Hak Guna Bangunan (HGB) juga akan dipercepat, dengan target maksimal 11 hari setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama,” sambung Jokowi.

Oleh sebab itu, ia berharap agar optimisme ini bisa diserap oleh para calon investor potensial di luar negeri maupun dalam negeri untuk bersama-sama datang dan invest di IKN Nusantara.

“Dengan percepatan pembangunan dan dukungan pemerintah, saya optimis IKN akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang menarik bagi investor domestik dan internasional,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru