Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Fabio Di Giannantonio Perpanjang Kontrak dengan VR46 Hingga MotoGP 2026

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fabio Di Giannantonio memastikan diri akan meramaikan balapan MotoGP 2025, setelah memperpanjang kontrak dengan tim VR46. Kontrak Fabio yang habis di akhir musim 2024, diperpanjang hingga tahun 2026.

“Sembilan bulan lalu aku mendapati diriku tanpa motor untuk melanjutkan impianku dan sekarang aku meneken sebuah kontrak dengan dua entitas paling penting di MotoGP; ini sulit dipercaya,” katanya seperti dikutip Holopis.com dari Crash, Senin (12/8).

“Aku sangat gembira bisa melanjutkan perjalanan fantastis ini bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team, dan Ducati Corse untuk dua musim ke depan,” lanjutnya.

Informasi ini, sudah bocor sejak MotoGP Inggris 2024. Bos Ducati, Davide Tardozzi saat itu mengatakan VR46 sebagai tim satelit Ducati, menggantikan Pramac. Dia juga mengungkapkan, bahwa selain duo Ducati Francesco Bagnaia dan Marc Marquez, satu rider lain yang akan menunggangi MotoGP 2025 adalah Di Giannantonio.

“Aku akan berada di atas lintasan balap selama dua tahun dengan motor resmi Ducati — kami bisa dan harus bertujuan untuk mencapai hasil yang ambisius. Ini adalah sebuah rencana yang besar, di mana aku merasa terlibat 100 persen, dan kami bisa membidik podium teratas,” Fabio Di Giannantonio menambahkan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, teka-teki pembalap Repsol Honda yang akan berlaga di MotoGP 2025, akhirnya terjawab dengan penandatanganan kontrak Joan Mir selama dua musim ke depan yakni musi 2025 dan 2026.

“Pertama-tama, saya sangat senang bisa bersaing dengan Honda dan HRC selama dua tahun ke depan. Tujuan saya adalah melanjutkan kerja sama ini, dan kali ini saya berhasil mencapainya,” ungkapnya seperti dikutip Holopis.com dari MotoGP.com, Selasa (6/8).

Pembalap yang sudah bergabung sejak tahun 2023 ini, juga menjelaskan akan memberikan masukan kepada tim dan bersama-sama bekerja keras untuk sisa musim tahun ini dan musim kedepannya.

Kemudian, Yamaha memastikan Alex Rins, akan tetap bersama di MotoGP setelah menandatangani kontrak untuk dua musim 2025 dan 2026. Rins senang bisa bersama Yamaha, dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Yamaha kepadanya.

“Saya sangat senang bisa terus bekerja sama dengan Yamaha selama dua tahun lagi, dan saya ingin berterima kasih kepada tim dan manajemen di Iwata atas kepercayaan mereka kepada saya,” ujarnya seperti dikutip Holopis.com dari MotoGP.com, Selasa (6/8).

“Kami punya tujuan yang jelas, yaitu membawa Yamaha ke tempat yang seharusnya, yaitu berjuang untuk meraih kejuaraan,” sambungnya.

Alex Rins mengakui, jika dirinya melihat keinginan Yamaha untuk berkembang dengan beberapa langkah penting yang dilakukan pada musim ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru