Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Closing Ceremony Paris 2024 Berlangsung Meriah, Bendera Digiring ke LA

HOLOPIS.COM, JAKARTA Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah rangkum dan dilengkapi dengan upacara penuntupan atau closing ceremony yang sangat meriah. Upacara penutupan dilaksanakan pada hari Minggu (11/8) waktu setempat di Stade de France.

Lebih dari 70.000 orang meghadiri closing ceremony tak hanya atlet tetapi juga masyarakat Paris.

Presiden Paris 2024 dan juara Olimpiade tiga kali, Tony Estanguet mengatakan bahwa Paris ingin tercatat dalam sejarah Olimpiade.

“Kami ingin citra yang kuat, tempat kompetisi kami akan tercatat dalam sejarah Olimpiade. Kami ingin kegembiraan, kami punya semangat. Kami ingin terinspirasi, kami punya Leon Marchand,” kata Tony, dikutip Holopis.com, Senin (12/8).

Ia pun mengenang bagaimana pagelaran Olimpiade menyatu dengan kota Paris setiap harinya selama pertandingan berlangsung.

“Dari hari ke hari, seluruh Prancis menjadi Olimpiade,” katanya.

Dalam acara, ditampilkan juga pertunjukan artistik yang memberikan penghormatan kepada asal usul pagelaran olimpiade di Yunani dan juga semangat abadi dari Olimpiade.

Ada pula aksi dari Golden Voyager, sebuah karakter dari sejarah Prancis, dan pertunjukan menarik lainnya.

Kemudian seperti diketahui, kota Los Angeles Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah Olimpiade selanjutnya di tahun 2028.

Walikota Los Angeles Karen Bass dan pesenam legendaris AS, Simon Biles turut hadir saat bendera Olimpiade diserahkan ke Los Angeles secara simbolik.

Bintang Hollywood ternama Tom Cruise pun beraksi dengan terjun ke tengah-tengah stadion dan seolah-olah membawa bendera olimpiade naik motor menuju helikopter dan skydiving ke kotanya.

“Aku sedang dalam perjalanan,” kata Tom Cruise seolah-olah menunjukkan ia sedang dalam perjalanan membawa bendera Olimpiade ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Sesampainya di lambang Hollywood yang sangat ikonik di atas bukit di LA, Tom Cruise menambah dua huruf O seolah-olah menunjukkan logo Olimpiade, dan membalut keempat 0 dengan warna lambang Olimpiade.

Los Angeles pun resmi menjadi host berikutnya untuk Olimpiade musim panas tahun 2028.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dortmund Cukur Habis Brugge 3-0 Tanpa Balas

Borussia Dortmund berhasil mengandaskan perlawanan Club Brugge pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 6 Wakil Indonesia Main di 16 Besar

China Open 2024 hari ini memasuki babak 16 besar, Indonesia sendiri masih memiliki enam wakil di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

PSG Menang Sulit Lawan Girona 1-0

Paris Saint-Germain (PSG) harus susah payah mengandaskan perlawanan Girona pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 1-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru