Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

3 Alasan Mengapa Retinol Paling Cocok Diaplikasikan di Malam Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Retinol telah menjadi salah satu bahan aktif yang saat ini sedang trending dan paling populer dalam dunia perawatan kulit atau skincare. Retinol dikenal karena kemampuannya  yang dapat meningkatkan penampilan kulit secara signifikan.

Retinol cocok untuk yang memiliki kulit sensitif, berjerawat, dan yang ingin tampilan kulit awet muda sehingga menjaga kecantikan.

Karena kandungan yang cukup kuat, retinol disarankan digunakan pada malam hari saat Sobat Holopis jauh dari cahaya matahari dan sedang beristirahat.

Berikut adalah tiga alasan mengapa penggunaan retinol bisa menjadi pilihan yang tepat untuk perawatan kulit.

1. Meningkatkan Produksi Kolagen

Salah satu alasan utama mengapa retinol sangat dihargai dalam perawatan kulit adalah kemampuannya untuk merangsang produksi kolagen. Kolagen adalah protein penting yang menjaga kulit tetap kencang, elastis, dan bebas kerutan.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami dalam kulit kita cenderung menurun, yang dapat menyebabkan munculnya garis halus dan kerutan.

Retinol, yang merupakan bentuk vitamin A, bekerja dengan cara mempercepat proses pergantian sel dan merangsang fibroblas di lapisan dermis untuk memproduksi kolagen lebih banyak.

2. Mengatasi Masalah Hiperpigmentasi dan Noda

Retinol juga sangat efektif dalam mengatasi masalah hiperpigmentasi dan noda kulit. Hiperpigmentasi, seperti bintik-bintik hitam atau warna kulit yang tidak merata, sering kali disebabkan oleh paparan sinar matahari atau bekas jerawat.

Retinol membantu mempercepat pergantian sel kulit dan merangsang pengelupasan kulit yang lebih cepat. Proses ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan warna kulit tidak merata dan memungkinkan sel kulit baru yang lebih cerah untuk muncul ke permukaan

3. Mengurangi Jerawat dan Menyempurnakan Tekstur Kulit

Masalah jerawat dan tekstur kulit yang tidak merata juga dapat diatasi dengan retinol. Retinol bekerja dengan cara membuka pori-pori yang tersumbat dan mempercepat proses pengelupasan kulit, yang membantu mencegah penyumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.

Selain itu, dengan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan, retinol dapat membantu mengurangi kemunculan bekas jerawat dan membuat kulit terlihat lebih halus dan merata.

Dengan penggunaan yang  rutin, retinol dapat membantu mengendalikan produksi minyak berlebih dan mengurangi frekuensi serta keparahan jerawat, memberikan kulit yang lebih bersih dan mulus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru