Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pejabat OIKN Janji Mundur Jika 2 Tahun Istana Garuda IKN Masih ‘Gelap’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pejabat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) angkat bicara terkait berbagai kritikan ihwal bangunan Istana Garuda di IKN yang beraura mistis, karena warnanya yang gelap.

Deputi Pengendalian Pembangunan OIKN, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi pun menjelaskan, bahwa warna gelap Istana Garuda di Ibu Kota anyar tersebut karena memang masih dalam proses oksidasi.

“Yang tadi mengatakan bahwa garuda hitam, nggak usah khawatir. Dua tahun oksidasi selesai, akan menjadi hijau. Itu konsep green-nya IKN,” kata Thomas dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (11/8).

Thomas pun menyatakan keberaniannya atas hal tersebut, dimana ia berjanji untuk mengundurkan diri dari jabatannya jika warna gelap pada bangunan Istana Garuda tidak menghijau dalam kurun waktu dua tahun.

“Kalau tidak hijau, saya mengundurkan diri,” tegas Thomas.

Selepas acara, Thomas mengajak publik untuk melihat patung kuda utara Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta yang juga mengalami perubahan warna akibat proses oksidasi.

Adapun sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Basuki Hadimuljono mengatakan hal yang serupa.

Basuki menegaskan bahwa warna gelap pada bangunan Istana Garuda di IKN akan berubah menjadi hijau, sesuai dengan seperti desain akhir rancangan bangunan yang merupakan karya arsitek I Nyoman Nuarta.

“Kalau menurut Pak Nyoman Nuarta itu nanti kalau kena oksidasi itu jadi hijau,” kata Basuki, Selasa (6/8).

“Itu ada masanya oksidasi, dan mudah-mudahan kemarin target (Garuda IKN) satu atau dua tahun. Kalau hari ini orang di situ lihat seperti karat kan, nggak, itu proses oksidasi,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru