Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Olimpiade Paris 2024 : Nurul Akmal Gagal Persembahkan Medali untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satu-satunya atlet Indonesia yang tersisa di Olimpiade Paris 2024 yakni Nurul Akmal, gagal mempersembahkan medali untuk Tanah Air, usai kalah pada cabor yang digelutinya yaitu angkat besi nomor +81 kg putri.

Pertandingan angkat besi Olimpiade Paris 2024 itu sendiri digelar di Paris Expo Porte de Versailles, Minggu (11/8), Nurul Akmal finis dengan total angkatan 245 kg.

Dalam pertandingannya, Nurul Akmal menyelesaikan angkatan snatch dengan total 105 kg dan clean & jerk seberat 140 kg. Dalam enam percobaan yang dilakukan Nurul, hanya dua diantaranya yang sukses mendulang poin.

Dalam angkatan snatch, Nurul sukses mengangkat seberat 110 kg pada percobaan kedua. Kendati demikian, angkatan itu harus dianulir juri, begitu juga dengan angkatan ketiga yang juga 110 kg.

Maka dari itu, angkatan yang berhasil dilakukan Nurul Akmal tetap dihitung 105 kg. Beralih ke angkatan clean & jerk, Nurul lantas mampu melalui angkatan pertamanya seberat 140 kg.

Kemudian pada percobaan kedua pun berhasil diangkat dengan beban seberat 145 kg, namun lagi-lagi dianulir juri. Nurul juga gagal mengangkat beban seberat 151 kg pada percobaan ketiganya.

Alhasil, Nurul pun gagal menyumbangkan medali untuk Indonesia. Dengan demikian, Indonesia hanya bisa memperoleh satu medali emas saja di angkat besi Olimpiade Paris 2024.

Satu-satunya medali emas yang didapat pada cabor angkat besi diraih oleh Rizki Juniansyah di nomor 73 kg putra.

Sebagai informasi tambahan, selesai sudah perjuangan seluruh atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, dan Indonesia finis dengan catatan dua medali emas dan satu perunggu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru