Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Luhut Cek Kesiapan Infrastruktur IKN Jelang Upacara HUT ke-79 RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada akhir pekan ini, Minggu (11/8).

Lawatan Luhut kali ini adalah untuk meninjau kesiapan dan juga kesiapan infrastruktur di IKN menjelang HUT ke-79 RI, mengingat pada tahun ini, upacara peringatan detik-detik proklamasi akan digelar di Ibu Kota anyar tersebut.

“Akhir pekan kali ini saya bertolak ke lbu Kota Nusantara (|KN) untuk meninjau kesiapan dan persiapan infrastruktur jelang upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79,” kata Luhut melalui unggahan di akun Instagramnya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (11/8).

Usai melakukan peninjauan, Luhut menyebut sebagian besar pembangunan infrastruktur IKN di Kalimantan Timur itu mengalami perkembangan yang signifikan.

Dia pun memastikan, infrastruktur jalan dan objek vital nasional seperti Bandara dan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, terus dipersiapkan dengan matang.

“Hal ini dimaksudkan agar seluruh elemen utama dan pendukung berlangsungnya acara, siap menampung jumlah peserta upacara peringatan HUT RI. Diperkirakan akan ada 2800 orang tamu undangan yang hadir pada acara pagi dan sore hari,” terang Luhut.

Lebih lanjut, Luhut menyampaikan bahwa optimisme yang ada dalam setiap persiapan HUT RI yang secara perdana digelar di IKN ini sebagai suatu pertanda baik bagi bangsa Indonesia ke depannya.

“Saya melihat besarnya optimisme yang hadir menyelimuti persiapan acara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di lbu Kota Nusantara (IKN) sebagai pertanda baik, yang akan membawa bangsa ini memasuki era transformasi yang berkelanjutan menuju cita-cita besar bangsa, Indonesia yang maju dan berdaya saing,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru