Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jumlah Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Masih Tunggu Arahan Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para peraih medali di Olimpiade Paris 2024 siap mendapatkan kucuran bonus apresiasi, namun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan bahwa jumlah atau besaran bonus masih dibahas bersama Presiden Jokowi.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa selalu ada bonus apresiasi untuk para atlet Indonesia yang berprestasi dan berpartisipasi di ajang Olimpiade.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, peraih medali emas meraih bonus sebesar Rp 5,5 miliar, kemudian perak senilai Rp 2,5 miliar dan perunggu Rp 1,5 miliar. Ada pun Rp 100 juta bagi para atlet yang berpartisipasi tanpa membawa pulang medali.

Untuk Olimpiade Paris 2024 belum bisa dipastikan berapa jumlahnya, meski baru-baru ini muncul kabar bahwa sebesar Rp 6 miliar siap diberikan untuk peraih medali emas.

“Bonus peraih medali Olimpiade masih dikomunikasikan oleh Menpora Dito Ariotedjo kepada Bapak Presiden Joko Widodo. Angka-angka yang beredar di masyarakat masih sebatas asumsi merujuk pada besaran bonus Olimpiade Tokyo,” ungkap Staff Khusus Menpora bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga, Ardima Rama Putra, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Tentu besaran pastinya masih menunggu arahan bapak presiden, karena kebijakan ada di Bapak Presiden, karena kebijakan ada di Bapak Presiden,” tambahnya.

Kemudian, turut dijelaskan bahwa Kemenpora dalam hal ini siap mempersiapkan hal yang bersifat administrarif.

“Kami dari Kemenpora hanya mempersiapkan segala hal yang bersifat administratif untuk mempercepat proses cairnya bonus tersebut,” jelasnya.

“Kemenpora mengapresiasi semua perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade. Baik yang mendapatkan medali atau tidak, mereka sudah mengharumkan nama Indonesia,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru