Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

GP Ansor Karawang Kecam Aksi Kekerasan dan Persekusi Terhadap Kiai dan Santri di Rengasdengklok

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karawang, Ahmad Sahid, mengecam keras aksi kekerasan dan persekusi yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap para kiai dan santri yang hendak menghadiri sebuah pengajian di Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, pada Sabtu (10/8) malam.

Menurut Ahmad, tindakan kelompok tersebut merupakan ancaman terhadap kerukunan umat beragama di Kabupaten Karawang.

“Saya mengecam tindakan kekerasan terhadap Barisan Ansor Serbaguna dan juga persekusi terhadap para kiai tadi malam di Kecamatan Rengasdengklok,” ujar Ahmad kepada Holopis.com, Minggu (11/8).

Akibat dari insiden tersebut, Ahmad melaporkan bahwa dua orang mengalami luka-luka, dan sejumlah kendaraan yang dikendarai oleh kiai dan santri mengalami kerusakan.

“Akibat peristiwa tersebut, diketahui ada dua orang yang menjadi korban luka dan kendaraan para kiai mengalami kerusakan,” tambah Ahmad.

GP Ansor, kata Ahmad, mendesak pihak kepolisian untuk segera menindak tegas para pelaku yang terlibat dalam kejadian tersebut.

“Kami meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas, mengusut siapa dalang dan pelaku dari kejadian ini. Ini adalah ancaman terhadap kerukunan umat beragama di Kabupaten Karawang. Jangan sampai kejadian ini memicu kekerasan lainnya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...

Remaja 18 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hanyut di Kali Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru