Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bola Putri Olimpiade Paris 2024 : Amerika Serikat Raih Emas, Bungkam Brasil 1-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Amerika Serikat keluar sebagai peraih medali emas cabang olahraga (cabor) sepakboloa putri Olimpide Paris 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Brasil dengan skor 1-0 tanpa balas.

Pertandingan final antara Brasil vs Amerika Serikat itu sendiri digelar di Parc des Princes, Sabtu (10/8) malam WIB.

Dalam pertandingannya, kedua tim saling menciptakan peluang di 30 menit awal, namun upaya-upaya yang terus dilakukan masih lah berujung buntu.

Babak pertama pun harus ditutup dengan skor kacamata bagi kedua tim. Di babak kedua, baru lah ada gol yang sukses tercipta.

Amerika Serikat akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 58, dimana torehan tersebut diciptakan oleh Mallory Swanson.

Brasil pun merespon gol tersebut, dengan melakukan sejumlah pergantian pemain, namun serangan yang dibangun masih belum membuahkan hasil.

Amerika Serikat pun kemudian nyaris saja menciptakan gol kedua di menit 63, dimana Trinity Rodman mampu melepaskan tembakan tetapi masih berujung buntu.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap berthaan 1-0 untuk kemenangan Amerika Serikat.

Dengan demikian, Amerika Serikat berhak meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 cabor sepakbola putri. Pencapaian ini pun jadi emas kelima bagi mereka.

Menariknya, tiga dari lima medali emas yang berhasil diraih Amerika Serikat di Olimpiade, merupakan hasil dari kemenangan menghadapi Brasil di babak final.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru