Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Tottenham Deal Boyong Solanke Senilai Rp 1,3 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tottenham Hotspur dikabarkan telah sepakat dengan Bournemouth perihal pembelian Dominic Solanke di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa nilainya menyentuh 65 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

“Dominic Solanke ke Tottenham, ini dia! Kesepakatan disetujui dengan tambahan paket senilai 65 juta Poundsterling, rekor biaya,” ungkap Romano, seperti dikutip Holopis.com.

“Solanke akan melakukan perjalanan medis setelah kontrak hingga Juni 2030 disepakati beberapa hari lalu,” tambahnya.

Kemudian dari kabar yang beredar di muka publik, dari 65 juta Poundsterling yang disepakati, 55 juta Poundsterling akan dibayar di muka, sedangkan sisanya dalam bentuk bonus.

Dominic Solanke pun siap menjalankan tes medis bersama Tottenham Hotspur, dan akan menandatangani kontrak jangka panjang, hingga enam tahun lamanya hingga 2030 mendatang.

Sebagai informasi, sosok striker memang dibutuhkan Tottenham Hotspur, dimana sejak ditinggal Harry Kane The Lilywhites seolah mati rasa di lini depannya.

Bahkan, kehilangan Harry Kane itu harus ditanggung oleh Son Heung-min yang harus terpaksa sesekali mengisi posisi yang bolong tersebut, dimana pemain asal Korea Selatan itu sukses mengemas 17 gol.

Ada pun sosok Richarlison yang digadang-gadang sebagai pengganti Harry Kane hanya bisa menciptakan 11 gol saja dalam 28 pertandingan. Masih lebih baik Solanke dengan 19 golnya di Liga Inggris musim lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jatim Jumpa Jabar di Final Sepakbola Usai Sikat Aceh 3-2

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jatim (Jawa Timur) berhasil melangkah ke...

Jokowi Nilai Kehadiran FIBA Tingkatkan Prestasi Basket di Indonesia

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyambut gembira kehadiran kantor perwakilan FIBA di Jakarta.

Manchester United Pasang Target Juara Turnamen Kasta 3

Manchester United akan memulai kiprahnya di turnamen kasta tiga Inggris yaitu Carabao Cup. Tak main-main, Manajer Erik ten Hag pun menargetkan Setan Merah menjuarai kompetisi tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru