Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Ramalan BMKG Cuaca Jakarta Sabtu 10 Agustus, Awas Potensi Hujan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada akhir pekan ini, Sabtu 10 Agustus 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG yang dihimpun Holopis.com, cuaca di wilayah Jakarta pada hari ini, termasuk Kepulauan Seribu bakal cerah berawan pada Sabtu pagi ini.

Adapun secara rinci jika melihat masing-masing wilayahnya, pertama Jakarta Barat (Jakbar), diprediksi BMKG bakal berawan pada pagi hari ini.

Di Jakbar, cuaca diprakirakan cerah berawan pada pukul 10.00 WIB. Namun kemudian kembali berawan pada siang hari, dan mulai turun hujan dengan intensitas ringan padsa sore harinya.

Namun demikian pada pukul 19.00 hingga 22.00 WIB, hujan yang mengguyur wilayah Jakbar bakal mulai mereda, dan cuaca pun diprakirakan bakal kembali berawan hingga dini hari keesokan harinya.

Selanjutnya wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), cuaca pada pagi hari cerah namun mulai berawan sekitar pukul 13.00 WIB siang. Lalu pada sorenya, hujan diperkirakan turun di wilayah tersebut dan baru akan berhenti pada pukul 19.00 WIB.

Kemudian di Jakarta Selatan (Jaksel), cuaca pada pagi hari berawan hingga siang hari. Pada pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB, hujan dengan intensitas ringan mulai mengguyur wilayah tersebut.

Namun pada pukul 22.00 WIB, hujan di Jaksel mulai mereda dan cuaca pun berganti menjadi cuaca berawan hingga dini harinya.

Untuk wilayah Jakarta Timur (Jaktim), cuaca diprediksi cerah berawan pada pagi hari. Lalu pada sore hingga malam hari, cuaca di wilayah itu diprakirakan berawan pada pukul 19.00 WIB.

Sementara wilayah Jakarta Utara (Jakut), BMKG memprakirakan cuaca Jakarta bagian Utara itu bakal cerah pada pagi hari. Namun mulai berawan di siang hari.

Pada sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB, BMKG melihat hujan ringan mulai mengguyur wilayah tersebut, dan mereda di malam hari sekitar pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Terakhir, di wilayah Kepulauan Seribu, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan sepanjang hari, mulai pagi hingga malam harinya.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis informasi terkait prakiraan suhu udara di tiap-tiap wilayah Jakarta pada hari ini, yakni Jakbar, Jakpus dan Jakut berkisar 25-30 derajat Celcius.

Kemudian untuk wilayah Jaksel berkisar 25-31 derajat Celcius, Jaktim 25-32 derajat Celcius dan Kepulauan Seribu 27-29 derajat Celcius.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pj. Gubernur Heru Budi Resmikan Groundbreaking RTH Eks Johar Baru Teater

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Derah Khusus Jakarta,...

Ada Pekerjaan Konstruksi CP201 MRT Jakarta Fase 2A, PT MRT Jakarta LaKukan Rekayasa Lalu Lintas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) berlakukan rekayasa...

Disbud Jakarta Lakukan Konservasi Museum Pembebasan Irian Barat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi DKI Jakarta,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru