Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Prancis vs Spanyol : La Furia Roja Sabet Emas Olimpiade Paris 2024 Usai Menang 5-3

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Prancis vs Spanyol di final sepakbola Olimpiade Paris 2024 akhirnya dimenangkan oleh La Furia Roja dengan skor 5-3. Praktis, Spanyol berhak meraih medali emas dan Prancis menorehkan perak.

Pertandingan final antara Prancis vs Spanyol itu sendiri berlangsung di Parc des Princes, Jumat (9/8).

Dalam pertandingannya, Prancis sudah berhasil memimpin perolehan skor di 15 menit pertama, Les Bleus sukses menciptakan gol di menit 12 oleh tembakan Enzo Millot, sepakannya sempat mengenai kiper Arnau Tenas namun akhirnya masuk ke gawang.

Spanyol kemudian langsung merespon dan sukses menyamakan kedudukan skor di menit 18. Berawal dari kerja sama apik Sergio Gomez dan Baena, kemudian lahir sebuah umpan terobosan yang disambut Fermin Lopez, dan sukses diteruskan menjadi gol.

Tak sampai situ, Fermin Lopez berhasil membawa Spanyol berbalik unggul menjadi 2-1 usai golnya di menit 25.

Secara mengejutkan, Prancis pun seketika tak berkutik pasca gol kedua. Mirisnya, tim tuan rumah harus kebobolan tiga menit kemudian. Gol ketiga Spanyol ditorehkan oleh Baena melalui tendangan bebas. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan Spanyol.

Babak kedua pertandingan semakin sengit, kedua tim saling menciptakan peluang untuk bisa menambah pundi-pundi golnya.

Prancis kemudian baru bisa menyamakan kedudukan skor di menit 78. Berawal dari skema tendangan bebas rendah dari Michael Olise, lalu diterima Maghnes Akliouche dan dibelokan hingga akhirnya masuk ke gawang Spanyol.

Prancis lantas mendapat hadiah penalti di injury time. Sang eksekutor Mateta mampu menuntaskan misinya dan skor pun berubah menjadi 3-3.

Pertandingan harus berlanjut ke babak tambahan, Spanyol berhasil unggul kembali usai gol keempat mereka lahir di menit 100 berkat torehan Camello.

Prancis berusaha mengejar ketertinggalannya, namun peluang yang diciptakan gagal berbuah manis.

Sampai pada akhirnya Spanyol berhasil menciptakan gol kelima di menit 120+1 dan kedudukan skor berakhir 5-3.

Dengan demikian, Spanyol berhak keluar sebagai juaranya dan otomatis merangkul medali emas Olimpiade Paris 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Tembus ke Perempat Final Usai Ganyang Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Malaysia di 16 besar.

Jadwal Liga Champions Malam Ini : Arsenal hingga Barcelona Main

Laga perdana fase grup Liga Champions kembali berlanjut, enam pertandingan sisa akan tersaji yang beberapa diantaranya melibatkan tim-tim besar seperti Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid dan lain sebagainya.

Stefano Pioli Resmi Latih Cristiano Ronaldo Cs di Al Nassr

Cristiano Ronaldo cs secara resmi memiliki pelatih tim baru, dimana Al Nassr baru saja sepakat menunjuk Stefano Pioli menggantikan Luis Castro.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru