Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kirab Tiba di Halim, Sang Saka Merah Putih Siap Terbang ke IKN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kirab bendera duplikat Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi yang dibawa dari Monas menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.30 WIB.

Pun untuk saat ini, petugas purna Paskibraka yang membawa duplikat Pusaka Merah Putih dan juga Teks Proklamasi telah turun dari kendaraan taktis Maung, dan berjalan di atas karpet merah menuju pesawat.

Adapun selanjutnya pesawat jenis Boeing-737 milik TNI Angkatan Udara (AU) yang membawa duplikat Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi itu akan segera diterbangkan menuju IKN.

Sebagai informasi Sobat Holopis, rangkaian proses pengiriman bendera merah putih dan teks proklamasi ke IKN ini dimulai pada titik pertama di Monas.

Bendera merah putih dan teks proklamasi dibawa oleh purna Paskibraka yaitu Kachina Ozora dan Keyla Azzahra Purnama.

Adapun Prosesi itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB, bendera dan teks proklamasi diserahkan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Mereka melakukan iring-iringan melalui Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Sudirman ke Jalan Gatot Subroto dan menuju Lanud Halim Perdanakusuma, yang sekitar 14 kilometer.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru