Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jerman Raih Perunggu Sepakbola Putri Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Jerman mampu mendulang medali perunggu cabang olahraga (cabor) sepakbola putri Olimpiade Paris 2024, usai mampu mengalahkan Spanyol 1-0 tanpa balas.

Pertandingan perebutan medali perunggu antara Spanyol vs Jerman itu sendiri digelar di Lyon, Jumat (9/8). Satu-satunya gol kemenangan Jerman dicetak oleh Giulia Gwinn.

Dalam pertandingannya, Jerman tampil cukup dominan atas Spanyol. Peluang didapat di menit 19, namun sepakan Klara Buehl masih bisa diamankan kiper Spanyol, Cata Coll.

Spanyol langsung merespon, Teresa Abelleira melepaskan tembakan dua menit setelahnya, namun gawang Jerman masih diselamatkan mistar gawangnya.

Jerman kembali memiliki peluang di menit 42, dimana Felicitas Rauch melepaskan umpan silang ke Gwinn, peluang itu masih berujung buntu.

Spanyol kembali menebar ancaman, Aitana Bonmati melepaskan tembakan yang masih mengenai mistar gawang Jerman. Ada peluang dari Jennifer Heromos setelahnya, tetapi masih berujung buntu. Skor 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Jerman akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 64 melalui titik putih. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Coll terhadap Gwinn. Gwinn yang turun sebagai eksekutor, lantas mampu menciptakan gol. Jerman unggul 1-0.

Jerman nyaris bikin gol kedua di menit 71 seaindainya tembakan dari Lea Schuller tidak membentur kaki kiper Spanyol, karena keadaan sudah satu lawan satu.

Kemudian di injury time, Spanyol punya kesempatan besar menyamakan kedudukan skor lewat titik putih, sang eksekutor Alexia Putellas kemudian melepaskan tembakannya, namun berhasil ditepis oleh kiper Jerman.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Jerman.

Dengan demikian, Jerman berhak meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024. Menariknya, perunggu ini jadi yang keempat bagi mereka sepanjang sejarah tampil di Olimpiade.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru