Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cair! Pemerintah Siapkan Rp 6 M untuk Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah dikabarkan sudah mempersiapkan bonus untuk para atlet yang sukses mendulang medali emas Olimpiade Paris 2024. Menurut Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, Yohan, menyebut bahwa kisaran bonus sebagai bentuk apresiasi mencapai Rp 6 miliar.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa hingga saat ini Indonesia baru menorehkan dua medali emas Olimpiade Paris 2024 melalui Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari angkat beban.

Veddriq Leonardo sendiri sukses meraih medali emas usai sukses mengalahkan wakil China Wu Peng di babak final, Kamis (8/8).

Dalam pertandingannya di Le Bourget Climbing Venue, Veddriq Leonardo pun sukses menjadi yang tercepat dengan catatan 4,75 detik saja. Sementara itu, Wu Peng mencatatkan waktu 4,77 detik.

Sementara itu, Rizki Juniansyah meraih emas berkat keberhasilannya mengangkat 364 kg. Rinciannya, Rizki sukses mengangkat dari snatch seberat 155 kg dan 199 kg dari clean & jerk.

Praktis, dengan total angkatan 199 kg clean & jerk tersebut, Rizki Juniansyah memecahkan rekor Olimpiade yang sebelumnya diraih oleh Shi Zhiyong asal China dengan total angkatan 198 kg pada Olimpiade edisi Tokyo.

Ada pun satu medali perunggu ditorehkan Gregoria Mariska Tunjung dari cabor badminton nomor tunggal putri.

“Kisarannya 1 medali emas mungkin Rp5 miliar, Rp6 miliar ya sekarang, mungkin bisa ditambah lagi,” ungkap Yohan, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Meski begitu, Yohan menegaskan bahwa angka tersebut belum lah pasti, sebab masih tergantung keputusan dari Presiden Jokowi.

“Nanti tergantung dari kebijakan Bapak Presiden tentunya yang akan memberikan biasanya Bapak Presiden,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru