Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizBea Cukai Pastikan Medali Emas Atlet Olimpiade Paris 2024 Tak Dipungut Pajak

Bea Cukai Pastikan Medali Emas Atlet Olimpiade Paris 2024 Tak Dipungut Pajak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan medali emas yang diperoleh atlet dalam ajang Olimpiade Paris 2024 tak dikenakan pajak maupun bea masuk.

“Atas piala/medali yang diperoleh dari hasil kompetisi atau perlombaan dianggap barang prbadi yang tidak dipungut bea masuk dan pajak dalam rangka impor,” kata Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Bea Cukai, Nirwala Dwi Heryanto, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (9/8).

Tak hanya Nirmala, Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo juga memastikan hal yang sama, dimana hal itu merupakan bentuk fasilitas yang diberikan negara kepada para atlet yang menorehkan prestasi di ajang olahraga bergengsi tersebut.

Prastowo juga mengucapkan selamat kepada dua atlet yang menyumbangkan emas untuk Indonesia, yakni Vedderiq Leonardo dan Rizki Juliansyah.

“Selamat Veddriq dan Rizki! Luar biasa capaian di Paris. Emas yang begitu bermakna bagi Indonesia. Bea Cukai siap menyambut dengan penuh hormat, sukacita, dan tentunya dengan fasilitas negara: dijamin semua yang diraih bebas bea! Kami bangga!” kata Prastowo melalui cuitan di akun X pribadinya, @prastow.

Sebagai informasi Sobat Holopis, atlet panjat tebing asal Indonesia Veddriq Leonardo berhasil meraih emas di nomor speed pada Kamis (7/8) malam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Veddriq berhasil mengalahkan atlet panjat tebing asal China, Wu Peng, dengan catatan waktu yang ditempuh 4,75 detik berbanding 4,77 detik.

Beberapa jam kemudian, atlet angkat besi Rizki Juniansyah bertanding di nomor 73 kg putra juga menorehkan hasil yang membanggakan di Olimpiade Paris 2024, pada Jumat (9/8) dini hari WIB.

Dimana Rizki berhasil meraih emas di debut Olimpiadenya ini. Total angkatannya adalah 354 kg. Dengan rincian, 155 kg pada Snatch dan 199 kg pada Clean & Jerk. Angka 199 kg itu pun menjadi rekor Olimpiade baru untuk angkatan Clean & Jerk.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tingkatkan Ekspor, Kemendag Kembali Akan Gelar TEI

HOLOPIS.COM, TANGERANG - Kementerian Perdagangan RI akan kembali menggelar Trade...

Luhut Targetkan Regulasi Family Office Rampung Sebelum Jokowi Lengser

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan regulasi pembentukan family office di Indonesia rampung sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir.

Luhut Incar 28 Ribu Orang Super Tajir Masuk Family Office RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melihat family office sebagai sebuah peluang emas bagi Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Wacana Pemangkasan Suku Bunga The Fed, Apa Untungnya Bagi RI?

Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve alias The Fed dikabarkan bakal menurunkan suku bunga acuannya untuk pertama kali sejak 2020 silam, pada Rabu (18/9) besok.