Barcelona Sah Gaet Dani Olmo, Blaugrana Langsung Tetapkan Klausul Pembelian Rp 8,6 T

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona secara resmi mengumumkan Dani Olmo sebagai rekrutan teranyarnya di bursa transfer pemain musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, Blaugrana pun langsung memagarinya dengan klausul pembelian mencapai 500 juta Euro atau setara Rp 8,6 triliun.

Pengumuman itu dibuat Barcelona pada Jumat (9/8), dimana Dani Olmo sah menandatangani kontrak jangka panjang selama enam musim, hingga 30 Juni 2030 mendatang.

“FC Barcelona dan RB Leipzig mencapai kesepakatan untuk transfer Dani Olmo,” tulis pengumuman Barcelona, seperti dikutip Holopis.com.

“Pemain tersebut akan menandatangani kontrak dengan Klub untuk enam musim ke depan, hingga 30 Juni 2030, dan klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 500 juta euro,” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Dani Olmo merupakan pemain akademi Barcelona itu sendiri, kemudian meninggalkan klub pada 2017.

Kini, setelah sekian lama merumput di klub lain, Dani Olmo kembali bersinar. Kegemilangannya ditandai ketika membawa Timnas Spanyol sukses meraih trofi Euro 2024.

Dengan demikian, Dani Olmo jadi rekrutan perdana Barcelona di bursa transfer pemain musim panas ini.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Australia

Daftar susunan pemain Indonesia vs Australia untuk babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah resmi dirilis. Berikut informasi selengkapnya di artikel ini.

Timnas Indonesia vs Australia : Supporter Mulai Penuhi SUGBK

Timnas Indonesia vs Australia akan bergulir beberapa jam ke depan, namun supporter skuad Garuda sudah memadati komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Australia Diminta Waspada dengan Skema Serangan Balik Timnas Indonesia

Pemain andalan Australia Alessandro Circati menilai bahwa skema serangan balik milik Timnas Indonesia berbahaya, ia pun mengimbau kepada seluruh rekan setimnya untuk waspada.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru