Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

HOLOPIS.COM, KUALA LUMPUR – Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.

Negeri Jiran Malaysia ternyata memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Salah satunya adalah menara Petronas  KLCC  atau Menara Twin Towers, landmark ikonik Malaysia yang terkenal ini, menjadi destinasi pertama yang wajib dikunjungi, bahkan ada istilah “Tidak terasa lengkap jika belum berfoto didepan menara kembar ini”. 

Nah, untuk menuju Menara Petronas kamu bisa naik LRT dari stasiun manapun lalu turun di stasiun kereta KLCC, terus tinggal jalan kaki deh. Holopis.com sarankan kalau anda menginap di hotel kawasan city centre lebih baik jalan kaki sambil menikmati kota Kuala Lumpur, karena lokasinya hanya berjarak 1 kilometer dari City Centre Kuala Lumpur. 

Menara kembar dengan tinggi 451,9 meter dan 88 lantai ini pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004 sebelum dilampaui oleh Taipei 101. Dimana lantai 1-5 merupakan pusat perbelanjaan, sedangkan lantai 6-88 merupakan pusat perkantoran. Tak cukup sampai di situ, 40 lift dan 20 eskalator di dalamnya juga dapat menjawab seberapa megahnya gedung ini. 

Saat Holopis mengunjungi kawasan Petronas Twin Towers banyak wisatawan manca negara yang rela antre dan mencari spot yang pas untuk mengabadikan moment di sana. Kalau anda bingung dan tidak menemukan angle foto yang pas , tidak perlu khawatir di sana  ada juru foto yang siap membantu anda dan mengarahkan gaya anda bagus hanya dengan membayar RM 10. 

Menara yang paling terang dari pada bangunan sekitarnya saat malam hari tersebut juga memiliki sky bridge tertinggi di dunia saat pembangunannya, sky bridge tersebut menghubungkan dua menara yang terletak di lantai 41 dan 42, setinggi 170 meter di atas permukaan tanah, dengan panjang 58 meter.

Mengingat ukuran dan tinggi Menara Kembar Petronas, tidak mengherankan bahwa setiap menara ini dilengkapi dengan 32 ribu jendela. Jumlah ini mencerminkan kompleksitas dan skala bangunan yang luar biasa, serta memberikan cahaya alami yang melimpah ke dalam ruangannya yang luas.

Bagi siapa pun yang mengunjungi Malaysia, mengunjungi Menara Kembar Petronas adalah suatu pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Selamat berlibur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Batu Cave, Wisata Religi Penuh Ikonik di Selangor Malaysia

Batu Caves adalah salah satu tujuan wisata utama di Selangor, Malaysia. Destinasi wisata tersebut terkenal dengan 272 anak tangganya yang ikonik.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru