Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Yenny Wahid Bangga Veddriq Leonardo Dapat Emas Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid mengapresiasi betul pencapaian yang didapat Veddriq Leonardo dalam meraih emas Olimpide Paris 2024. Yenny menilai Veddriq merupakan salah satu atlet bertalenta yang konsisten dengan mental juaranya.

Sebelum itu, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, pada Kamis (8/8) sore WIB.

Dalam pertandingannya di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Veddriq Leonardo berhadapan dengan atlet asal China, Wu Peng di babak final panjat tebing Olimpiade Paris 2024. Veddriq Leonardo ada di line B pada partai puncak tersebut.

Veddriq Leonardo kemudian melintas di panjatan sepanjang 15 meter, dan sukses mencatatkan waktu tercepat hingga 4,75 detik. Praktis, Veddriq Leonardo berhak meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Dengan begitu, pencapaian Veddriq Leonardo tersebut jadi emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menilai, atlet putra Veddriq Leonardo memang memiliki mental juara, prestasinya sangat stabil dan membanggakan di beberapa kompetisi bergengsi panjat tebing dunia.

“Veddriq ini memang luar biasa dia memulai sejak lama, secara mental dia mental juara. Di kejuaraan dunia yang kita kirim dia hampir selalu di podium dan dia prestasinya, mentalnya stabil memang mental dia mental juara,” kata Yenny, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Tadi euforianya luar biasa sekali, banyak sekali supporter Indonesia tidak kuasa menahan air mata karena terharu, apalagi saat lagu Indonesia Raya di perdengarkan di hadapan publik dunia dan apalagi saat Merah Putih dikibarkan suasananya luar biaa seklai,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia kini telah mengumpulkan dua medali emas di Olimpiade Paris 2024, dimana selain Veddriq Leonardo, ada Rizki Juniansyah dari cabang olahraga angkat besi.

Ada pun Indonesia meraih satu medali perunggu dari cabor badminton, atas nama Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru