Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rizki Juniansyah Gak Cuman Sabet Emas, Tapi Juga Bikin Rekor Olimpiade Paris 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rizki Juniansyah sukses meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 untuk Indonesia. Namun tak hanya itu, lifter berusia 21 itu pun berhasil mengukir rekor baru di Olimpiade pada angkatan clean & jerk.

Pertandingan cabang olahraga angkat besi Olimpiade Paris 2024 berlangsung di Paris Expo Porte de Versailles, Jumat (9/8) dini hari WIB.

Rizki Juniansyah sukses meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 dengan total angkatan 354 kga, yakni 155 kg dari angkatan snatch, dan 199 kg dari clean & jerk.

Sementara medali perak didapat wakil Thailand, Weeraphon Wichuma dengan total angkatan 346 kg dari snatch dan clean & jerk, diikusi Dimitrov Bozhidar asal Bulgaria yang berhak atas perunggunya dengan total angkatan 344 kg dari snatch dan clean & jerk.

Menariknya, total angkatan Rizki Juniansyah pada clean & jerk seberat 199 kg jadi rekor baru di Olimpiade. Praktis, Rizki Juniansyah memutus rekor milik Shi Zhiyong asal China dengan ttoal angkatan 198 kg saat Olimpiade edisi Tokyo.

Dengan demikian, pencapaian itu tak hanya mengharumkan nama Bangsa, namun juga jadi rekor manis bagi Rizki Juniansyah. Mengingat, Olimpiade Paris 2024 jadi turnamen multi event pertamanya yang dilakoni sebagai atlet angkat besi Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru