Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Janjikan Bonus Untuk Peraih Medali Emas di Olimpiade

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengapresiasi perolehan emas yang baru saja diraih atlet Indonesia dalam kontestasi Olimpiade Paris 2024.

Jokowi mengaku sangat senang ketika dua atlet Indonesia akhirnya berhasil meraih emas setelah dari sekian cabang olahraga belum meraih medali.

“Saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga masyarakat saya kira semuanya senang terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja Rizky Juniansyah juga di angkat besi,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (9/8).

“Saya kira negara mengapresiasi, rakyat juga sangat bangga terhadap capaian emas itu,” katanya.

Jokowi pun menjanjikan bahwa pemerintah akan memberikan bonus kepada para peraih emas meski belum ada pembahasan lebih lanjut.

“Ya, saya juga kan baru tahu subuh tadi, jadi nanti dibicarakan, yang jelas pasti ada bonus,” tegasnya.

Diketahui, Indonesia naik peringkat ke posisi 28 dalam klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Paris 2024. Hasil ini didapatkan setelah Rizki Juniansyah menyumbang medali emas pada cabang angkat besi pada nomor 73 kilogram putra.

Sebelumnya, tunggal putri bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung menyumbang medali perunggu. Medali emas baru didapat tim Indonesia dari cabang panjat tebing nomor speed melalui Veddriq Leonardo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru