Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizSentimen Membaik, IHSG Hari Ini Dibuka Cerah Lagi

Sentimen Membaik, IHSG Hari Ini Dibuka Cerah Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali dibuka menguat di zona hijau pada awal perdagangan sesi pertama hari ini, Rabu (7/8). Penguatan ini ditopang oleh sejumlah sentimen yang mulai membaik.

Berdasarkan data perdagangan yang dihimpun Holopis.com, IHSG pada pembukaan perdagangan terpantau menguat 0,53 persen ke posisi 7.166,69. Berselang beberapa menit, IHSG cenderung naik sedikit 0,58 persen menjadi 7.170,71.

Meskipun IHSG masih berada di level psikologis pada level 7.100. Namun jika penguatan semakin kencang, maka potensi IHSG untuk bergerak ke level 7.200 pun tentu masih bisa terjadi.

Adapun pada awal perdagangan hari ini, nilai transaksi sudah mencapai sekitar Rp 716 miliar, dengan volume transaksi mencapai 1,1 miliar lembar saham dan transaksi perdagangan saham sebanyak 68.536 kali.

Pun pada perdagangan hari ini, IHSG cenderung rebound dan berhasil melesat hingga 1 persen, setelah kemarin ditutup ambruk lebih dari 3 persen. Membaiknya bursa Asia-Pasifik pun membantu menopang IHSG pada pagi hari ini.

IHSG cenderung kembali menguat, di tengah cenderung sedikit membaiknya sentimen pasar global dan dalam negeri, setelah adanya nada dovish dari beberapa pejabat bank sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (The Fed).

Seperti diketahui, bahwa bursa saham sempat menjadi lautan merah pada Senin (5/8) pekan ini karena aksi jual besar-besaran oleh para investor.

Mulanya, kondisi melemahnya bursa saham secara berjamaah ini dikhawatirkan akan berlangsung lama. Namun, saham dengan cepat berbalik arah pada Selasa (6/8) kemarin, meski beberapa terpantau masih melanjutkan pelemahan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tingkatkan Ekspor, Kemendag Kembali Akan Gelar TEI

HOLOPIS.COM, TANGERANG - Kementerian Perdagangan RI akan kembali menggelar Trade...

Luhut Targetkan Regulasi Family Office Rampung Sebelum Jokowi Lengser

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan regulasi pembentukan family office di Indonesia rampung sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir.

Luhut Incar 28 Ribu Orang Super Tajir Masuk Family Office RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melihat family office sebagai sebuah peluang emas bagi Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Wacana Pemangkasan Suku Bunga The Fed, Apa Untungnya Bagi RI?

Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve alias The Fed dikabarkan bakal menurunkan suku bunga acuannya untuk pertama kali sejak 2020 silam, pada Rabu (18/9) besok.