Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Puluhan Pasangan Nikah Massal di Palembang, Gratis dari Kemenag

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Agama menggelar nikah massal gratis di Palembang. Acara bertajuk “Nikah Massal dari Kemenag untuk Masyarakat” ini diikuti oleh 20 pasangan pengantin yang telah terseleksi secara administrasi.

Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, Syafitri Irwan menjelaskan, setiap pasangan pengantin tidak dikenakan biaya nikah. Selain itu juga para pengantin mendapatkan suvenir dari Kementerian Agama berupa Al-Qur’an dan sajadah.

“Seluruh administrasi terkait buku nikah, sertifikat, dan segala kebutuhan bagi calon pengantin telah disiapkan oleh panitia, sehingga para calon pengantin tidak perlu dibebankan biaya apa pun,” ujar Safitri, Rabu (7/8) seperti dikutip Holopis.com.

Menurut Safitri, nikah massal yang terlaksana di Gedung Pascasarjana Universitas Sriwijaya ini merupakan bentuk komitmen Kemenag dalam memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan ini, akan lahir pasangan-pasangan pengantin baru yang dapat menjadi contoh keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah,” ungkap Adib.

Acara ini turut mendapat apresiasi dari para pengantin, salah satunya dari Wiran Perdana. Ia merasa bersyukur dengan keterbatasan akses pernikahan karena faktor ekonomi dan sebagainya bisa diakomodir oleh program Kementerian Agama.

“Program nikah massal ini bermanfaat banget, sangat membantu bagi orang-orang yang punya keterbatasan. Saya sih mengusulkan program ini terus diadakan,” ujar Wiran.

Lantas, ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, sekaligus kepada Mneteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Terima kasih Kementerian Agama, terima kasih bapak menteri,” ucap bahagia Wiran dan pasangannya.

Orangtua mempelai pun turut mengungkapkan syukur atas terselenggaranya nikah massal ini, salah satunya Ibu Atika.

“Kami sangat berterima kasih atas diadakannya acara nikah massal ini. Terima kasih Kementerian Agama karena semuanya sudah disediakan secara gratis, tempatnya, administrasinya, dapat sertifikat juga, alhamdulillah,” syukurnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru