Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Punya Staf Pelatih Baru asal Korsel Temani STY

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI telah mengkonfirmasi bahwa memang betul Timnas Indonesia akan kehadiran staf pelatih baru asal Korea Selatan (Korsel), dan akan bekerja sama dengan Shin Tae-yong (STY).

Staf pelatih baru asal Korea Selatan tersebut yakni Yeom Ki-hun, dimana dikabarkan bahwa ia telah memutuskan hengkang dari klub Suwon Samsung Bluewings demi membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum PSSI Erick Thohir membeberkan bahwa betul STY meminta tambahan staf pelatih baru untuk mendampinginya. Hal itu merupakan salah satu persiapan untuk Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September mendatang.

Ada pun Yeom Ki-hun nantinya akan ditugaskan sebagai staf pelatih khusus untuk meningkatkan ketajaman lini depan Timnas Indonesia.

Terkait hal ini, Erick Thohir pun menuturkan bahwa Yeom Ki-hun ditunjuk sebagai pelatih striker.

“Untuk memperkuat Timnas, harus memperkuat tim, medis, pelatih. Kalau pelatih, salah satu kelemahan kita ketika bermain beberapa kali waktu lawan Irak kita tidak bisa menciptakan gol, tapi kena (kemasukan) dua kali,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Jadi bagaimana meningkatkan kualitas dari kiper dan striker, ya dengan pelatih yang lebih baik, pelatih kiper kita baik, sekarang Shin Tae-yong menambah pelatih striker,” tambahnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup C bersama dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Ada pun Timnas Indonesia dijadwalkan bakal mengawali babak tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi, pada 5 September mendatang.

Kemudian, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Australia di laga kedua, pada 10 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru